17 June 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 telah usai dan seluruh kontestan tim telah diliburkan untuk menyambut kompetisi musim yang baru. Dalam menyambut kompetisi resmi tersebut, tersiar kabar bila Piala Presiden sebagai turnamen pramusim juga tengah menjadi perbincangan.

Termasuk Bali United FC yang masih menanti kepastian kabar ini untuk menyiapkan komposisi skuad yang akan ditampilkan. Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menjelaskan jika ia akan menunggu kabar turnamen yang terakhir kali bergulir tahun 2022 itu untuk bisa menyiapkan tim yang akan tampil.

“Kami akan tunggu jadwal dan kepastian soal Piala Presiden ini. Jika sudah tahu dan pasti, baru bisa siapkan tim profesional senior atau tim U20 yang akan tampil,” ungkap Coach Teco dalam laman resmi klub.

Pelatih asal Brasil ini menjelaskan dengan adanya banyak turnamen tentu akan membuat persiapan timnya jelang kompetisi Liga 1 semakin matang. Prestasi terbaik Serdadu Tridatu di ajang ini sendiri pernah menduduki posisi runner up setelah kalah di partai final dengan Persija Jakarta tahun 2018 lalu.

Saat itu, Coach  Teco masih menahkodai Macan Kemayoran yang sukses meraih juara Piala Presiden 2018 atas Serdadu Tridatu. Sementara pasca mendampingi Serdadu Tridatu sejak 2019, Bali United FC belum mampu menuai prestasi di ajang Piala Presiden.

Yang lebih menguntungkan, Serdadu Tridatu sudah mengamankan dua trofi Liga 1 selama dilatih oleh Coach Teco. Menarik dinantikan jika di pramusim edisi kali ini pelaksanaan Piala Presiden kembali bergulir untuk menentukan tim yang terbaik di ajang persiapan Liga 1 2024/25 musim ini.