18 June 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Bali United Basketball menjaga Taksu kandang dengan kembali meraih kemenangan dalam laga melawan Satya Wacana Salatiga di Gor Merpati, Denpasar, Sabtu (16/3) malam. Poin penub diraih saat pertandingan tersisa di bawah 1 menit.

Hasil ini menempatkan Bali United di posisi kelima dengan raihan 15 poin dari 9 pertandingan yang sudah dijalani. Enam dari laga tersebut berakhir dengan kemenangan untuk Abraham Wenas dan kawan-kawan.

Selanjutnya, Tridatu Warrior kembali ditantang Satria Muda Pertamina hari Minggu (17/3) malam di Gor Merpati, Denpasar.

Tuan rumah dipaksa ketinggalan dalam tiga quarter awal. Jalannya pertandingan berlangsung sengit sejak quarter pertama. Quarter pertama, Bali United Basketball tertinggal 14-16 poin dari Satya Wacana Salatiga.

Begitu juga dengan quarter kedua, Satya Wacana kembali unggul 28-35 dan quarter ketiga 50-53.

Tridatu Warriors akhirnya mampu mengembalikan keadaan di sisa waktu 1 menit sebelum quarter akhir berakhir. Tembakan free throw Abraham Wenas mengubah keadaan yang nyaris menjadi overtime bagi kedua tim.

Quarter final ditutup dengan skor tipis 69-67 untuk kemenangan Bali United Basketball atas Satya Wacana Salatiga.

Kierell Green menjadi pahlawan di laga ini dimana ia mampu mengemas 14 poin, 21 rebounds, dan 2 block bagi Tridatu Warriors.

Laga pekan kesembilan ini membuat Bali United berhasil mengamankan hasil positif di rumah.

“Game yang tidak mudah dan cukup berat, tetapi kami berhasil meraih kemenangan. Kami mencoba memanfaatkan permainan melalui pemain kunci seperti Xavier, Green, Wenas, Bima. Kami juga menampilkan pemain muda untuk memberikan kesempatan mereka. Semua kerja keras dan hasilnya positif,” terang Coach Anthony Garbelotto.