12 July 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Sinar Eka Selaras (ERAL) bagian dari Erajaya Group membidik pertumbuhan bisnis antara 15 hingga 20 persen pada tahun ini, baik dari sisi laba bersih maupun pendapatan.

Direktur Utama ERAL Djohan Susanto mengatakan, kinerja ERAL pada kuartal I-2024 mencatatkan pertumbuhan lebih dari 20 persen. Dia optimistis kinerja tersebut bakal bertahan hingga akhir tahun.

“Bila tidak ada sesuatu yang major, maka ekspektasi kami yang terjadi pada kuartal I merupakan cerminan yang bisa kita bawa sampai dengan akhir tahun 2024,” katanya dalam Paparan Publik, Minggu (16/6/2024).

Pada tahun ini, perseroan juga menargetkan 40-50 toko baru. Hingga Mei 2024, sudah tercapai 16 toko. “Mungkin sedikit melambat karena terdapat Lebaran,” ucapnya.

Untuk menopang kinerja tahun ini, ERAL akan fokus pada kategori baru, yaitu Active dan Lifestyle meski kategori Smart masih menjadi penopang utama pertumbuhan.

“Bisnis utama ERAL masih pada kategori Smart tapi kami tidak menampik bahwa mungkin kami memiliki ambisi dan cita-cita ke depannya kami akan masuk ke kategori Active & Lifestyle lebih agresif dan lebih menjangkau masyarakat yang lebih luas,” tuturnya.

Hingga kuartal I-2024, ERAL membukukan pendapatan sebesar Rp1,09 triliun, naik dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu sebesar Rp905 miliar. Sementara laba bersih perseroan tercatat Rp41 miliar, turun daripada capaian yang sama 2023 sebesar Rp51 miliar.