21 June 2024

SinarHarapan.id – Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom, untuk pertama kalinya mengadakan perayaan Natal bersama, yang diadakan pada Jumat (12/1/2024), di Menara Mandiri, Jakarta Selatan.

Dengan semangat program pembinaan keimanan Kristiani bagi keluarga besar Alumni KMK PMK Universitas Telkom, perayaan ini diselenggarakan sebagai ungkapan sukacita atas kelahiran Yesus Kristus karena Dialah sumber sukacita yang sejati serta pembawa pengharapan.

Pemahaman terhadap makna Natal ini diharapkan dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi para alumni dalam menghadapi hari depan yang penuh tantangan. Para alumni dalam mendukung saudara seiman juga perlu untuk berpegang tangan, saling menguatkan dan mengingatkan, tolong menolong untuk menanggung beban, menyatakan kerinduan untuk senantiasa dekat dengan Dia dalam kehidupan masing-masing.

Perayaan Natal ini mengambil tema “Persaudaraan dalam iman Kristus membentuk integritas, profesionalisme dan menerangi dunia’. Melalui perayaan Natal ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan di antara keluarga besar Alumni KMK dan PMK Universita Telkom yang berada di seluruh Indonesia, mendorong terwujudnya integritas dan profesionalisme kristiani bagi setiap Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom di manapun berada, serta mendukung dan menunjukkan bahwa Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom turut serta berperan dalam membangun dan memajukan lingkungan kerja maupun sosial di manapun para Alumni berada.

Perayaan Natal ini dihadiri oleh Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom dari angkatan 1991 – 2020. Rangkaian acara dimulai dengan Ibadah Natal, dipimpin oleh Rm Aloysius Agus W. dan Ferdi Toding Bunga, di mana keduanya merupakan Alumni KMK dan PMK Universitas Telkom yang terpanggil menjadi rohaniawan.

Dalam perayaan Natal ini juga diselenggarakan talkshow  yang menghadirkan para alumni yang sukses bergerak di bidang profesional ataupun bisnis, yaitu Dr. Leonardus W. Wasono, Hendri Prabowo (Owner Bebek Kaleyo Restaurant), dan Olivia Krishanty (Executive Director at Kemitraan Kerja).

Dari talkshow tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi para alumni lainnya dalam menghadapi berbagai tantangan baik dalam dunia kerja maupun bisnis.

Guna memeriahkan acara, perayaan Natal ini juga menghadirkan bintang tamu yaitu Regina Ivanova, seorang penyanyi yang merupakan salah satu kontestan Indonesian Idol 2012.

Selain itu, Ketua Panitia Natal yaitu Hansen Anggiat Panggabean mengharapkan bahwa acara Natal ini bukan hanya sekedar perayaan ataupun reuni alumni saja.

Dalam perayaan Natal ini juga turut mengundang tiga panti asuhan yaitu Panti Asuhan kasih Mulia Sejati (Jakarta Barat), Panti Asuhan Kasih Sesama Umat (Serpong), dan Panti Asuhan Abhimata (Bintaro Jaya).

Dalam momen ini, para alumni berbagi kasih berupa donasi kepada ketiga panti asuhan tersebut, sehingga perayaan ini dapat menjadi sarana bagi para alumni untuk berbagi kasih kepada sesama.  (non)