12 July 2024

SinarHarapan.id-Jelang Pemilihan Umum 2024, Februari mendatang, Calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2 dari PDI Perjuangan, Setiana menyambagi masyarakat sekitar Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Aksi ini merupakan rangkaian program untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat, dengan aksi sosial juga simulasi pemilu mendatang.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menyerap aspirasi warga yang menjadi konstituennya. Kedatangan wanita yang kerap disapa Miss Ana mendapat sambutan hangat dan antusias dari warga.

Dalam program kali ini Setiana dan tim “Sahabat Septiana”menggelar “Tebus Beras Murah” berisi beras 3 Kilogram dengan harga Rp 5.000 untuk 1000 paket bagi warga RW.02, 03, 05 dan 013, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara. a.(RedI)

Setiana dan tim "Sahabat Septiana"menggelar "Tebus Beras Murah" berisi beras 3 Kilogram kepada warga di 5 RW, Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.(RedI)
Setiana dan tim “Sahabat Septiana” menggelar “Tebus Beras Murah” berisi beras 3 Kilogram kepada warga di 5 RW, Pegangsaan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.(RedI)

Menurut Setiana, Program Tebus Beras Murah ini juga merupakan dukungan dan realisasi dirinya kepada DPP PDI Perjuangan, sebagaimana sambutan Ibu Hj. Megawati yang berterima-kasih kepada para ‘Akar rumput’ PDI Perjuangan selama 51 tahun ini yang setia mengawal bangsa dan negara.(14/1/2024)

Dalam kesempatan tersebut, Miss Ana, panggilan akrabnya, membeberkan visi-misi sebagai calon legislatif yaitu ingin membuat warga Jakarta khususnya di Dapil  Cikoding ( Cilincing, Koja, Klp.Gading & Kep.seribu) nya sejahtera.

Peraih sarjana S2 di bidang Earlychildhood Education (PAUD), serta pendidikan S1 Universitas Atmajaya ini mengaku, dirinya terpanggil untuk menjadi wakil rakyat karena kerap terlibat dalam kegiatan pelayanan sosial di masyarakat.

Hal tersebut juga diamini Arief Priyatna, Sekjen Sahabat Septiana. Menurutnya Miss Ana sudah cukup lama memiliki kepedulian terhadap kehidupan sosial dan pendidikan warga sekitar.

Wanita keturunan Bangka Palembang ini mengaku, “Seandainya nanti terpilih menjadi anggota dewan, saya pasti akan menjalankan tugas dan kewajiban yang diamanatkan PDI Perjuangan kepada saya di komisi berapa nanti. Namun sebagaimana latar belakang dan pengalaman selama ini, saya akan fokus dan pada isu-isu kompetensi guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),  beasiswa pendidikan, serta layanan sosial untuk disabilitas”.

Selain itu bermodalkan pelatihan HAM yang berkaitan dengan hak anak, interfaith dialogue ( dialogue keanekaragaman beragama) issue dan kegiatan pelayanan sosial  yang dilakukan pada masyarakat, inilah yang membulatkan tekadnya untuk menjadi menjadi wakil rakyat.

“Bahkan saya sudah mempersiapkan berdirinya Yayasan Pelabuhan Hati Anak Indonesia (YPHAI) untuk mendukung semua ini, tambah Setiana.

Sementara itu, seorang warga  Kecamatan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading bernama Umi Kalsum mengaku senang dengan kehadiran Setiana di lingkungannya.

“Ini bukan sekadar pertemuan politik biasa, tetapi lebih seperti momen berkumpulnya satu keluarga besar,” tuturnya.

Umi mengenal Miss Ana sejak lama karena pekerja sosial yang kerap
menggelar kegiatan bakti sosial seperti pembagian sembako, dan kegiatan amal lainnya seperti membagikan kursi roda, pengurusan BPJS,  pempres lansia, kipas angin untuk asrama,  dan sebagainya.

Kegiatan ini, tambahnya, akan terus dilanjutkan ke titik daerah lainnya yang menjadi daerah pemilihannya di Cikoding hingga akhir Januari 2024.