17 June 2024

SinarHarapan.id-Mengawali tahun 2024 ini The Pokémon Company akan memulai  Pikachu’s Indonesia Journey.

The Pokémon Company, perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemasaran dan lisensi waralaba Pokémon mengumumkan lingkup Pikachu’s Indonesia Journey, proyek skala besar pada tahun anggaran 2024 di Indonesia.

Program ini juga melibatkan para partner dan dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Garuda Indonesia, Salim Group serta Niantic Inc.

Pada proyek ini, terdapat berbagai event di Indonesia untuk makin meningkatkan pariwisata di Indonesia bersama Pokémon. Dimulai dengan diterbangkannya Pikachu Jet oleh Garuda Indonesia pada bulan Februari, event besar resmi di beberapa kota besar di Indonesia yang akan dimulai dari event di pulau Bali pada bulan Maret, dan acara spesial Pokémon Go dan Pokémon Run pada event tersebut. Selain itu, rencananya akan ada banyak proyek baru, seperti kemunculan Pikachu spesial yang melibatkan desainer batik, yaitu Pikachu Berkemeja Batik dan aneka proyek lainnya.

“Pikachu’s Indonesia Journey” merupakan upaya untuk menciptakan kembali perjalanan dan wisata yang menyenangkan pasca pandemi, jelas Susumu Fukunaga, Corporate Officer Asia Business Division,  The Pokémon Company.(11/1/2024)

Garuda Indonesia telah menyiapkan Pikachu Jet GA1 secara khusus. Terdapat 10 jenis Pokémon, termasuk Pikachu, yang digambarkan pada badan pesawat. Rencananya, Pikachu Jet GA1 akan mulai diterbangkan pada tanggal 23 Februari 2024 dengan tujuan perdana Denpasar. “Ke depan, penerbangan khusus Boeing 737 800MG ini melayani penerbangan domestik dan internasional. NantinyaNantinya juga akan diterbangkan ke hampir seluruh rute domestik Garuda Indonesia dan beberapa rute internasional seperti Kuala Lumpur, Singapur, Hong Kong, dan Bangkok”, ungkap Ade R. Susardi, Director of Sales & Commercial,  PT Garuda Jndonesia (Persero), Tbk.

Penerbangan pesawat khusus ini akan berlangsung selama satu tahun ini, imbuh Ade.

Adapun agenda khusus Journey ini akan dipusatkan di Denpasar, Bali. Selama dua hari, dari tanggal 2 sampai dengan 3 Maret 2024, di pusat pulau Bali, Lapangan Renon, Denpasar, akan diselenggarakan event besar resmi Pokémon. Selama event ini, juga akan diselenggarakan event spesial Pokémon GO dan Pokémon Run, serta aktivitas lainnya selain dua event tersebut yang dapat dinikmati secara gratis.

Salah satu konten utamanya adalah acara panggung oleh para Pokémon pada siang hari dan malam hari. Di siang hari, Pikachu Splash Show di mana air dengan jumiah melimpah akan ditembakkan dengan intens dari meriam air. Di malam hari, dilakukan pertunjukan dansa Pikachu bersama musik dan cahaya bertema Pikachu EDM yang dapat dimeriahkan dengan ikut menari bersama. Selain itu, akan ada parade 10 ekor lebih Pikachu di lapangan selama periode event! Jadi nantikanlah performa dahsyat para Pikachu tersebut.

Ditambah lagi kegiatan Meet & Greet dengan Pokémon. Bukan hanya Pikachu, jumpai juga Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly yang berperan di seri animasi terbaru Pokémon. Tentunya juga akan ada Photo Spot untuk mengambil banyak foto bersama para Pokémon.

Untuk anak-anak akan ada Pokémon Kids Carnival untuk mencoba tantangan permainan sederhana Pokémon dan mendapatkan hadiah yang luar biasa serta tempat penjualan merchandise Pokémon.

Setelah Bali, Pikachu’s Indonesia Journey akan digelar di kota Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta, punkas Susumu.