12 July 2024

SinarHarapan.id – Setelah sebelumnya Tolak Angin meluncurkan iklan dengan mengangkat wisata yang ada di Sumba Timur, Tolak Angin kembali meluncurkan iklan terbarunya dengan mengangkat pariwisata di Manado, Sulawesi Utara, dalam bentuk video musik pada Selasa, 16 Januari 2024.

Menggandeng beberapa penyanyi bersuara emas, seperti Aurelie Mooremans, Ahmad Abdul, Ras Muhammad, dan Prinsa, iklan video musik dengan tema “Wonderful Manado” ini nantinya akan ditayangkan di kanal Youtube yang dikemas melalui lagu “Cikini-Gondangdia”.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat (ketiga dari kanan) bersama para artis pendukung dan perwakilan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Lokasi wisata yang ada Manado Sulawesi Utara akan hadir, seperti Pantai PAAL yang berada di Desa Marinsow, Batu Dinding Kilo Tiga di Amurang, Bukit Larata di Desa Kinunang, Taman Nasional Bunaken, Pulau Nain, dan Tarian khas Sulawesi Utara yaitu Tari Kabasaran.

Pada peluncuran iklan Tolak Angin versi “Wonderful Manado” akan dibuka dengan Tari Kabasaran khas Minahasa Sulawesi Utara.

Hadir pada kesempatan ini, Ketua Tim Kerja Strategi, Monitoring, dan Kemitraan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Indri Wahyu Susanti dan para Brand Ambassador Tolak Angin versi “Wonderful Manado”.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan iklan ini bertujuan selain memperkenalkan pariwisata Indonesia juga untuk membangun market di luar negeri.

Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat saat peluncuran Iklan video musik "Wonderful Manado". (Foto: Job Palar/SHID)

“Kami ingin memperkenalkan Tolak Angin ke mancanegara melalui iklan yang dikemas melalui musik supaya lebih mengena dengan memamerkan visual keindahan Indonesia beriring dengan pengenalan obat tradisonal khas tanah air. Sebelumnya kami telah meluncurkan iklan dengan memperkenalkan Sumba Timur, kali ini kami mengangkat Sulawesi Utara”, ujar Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat di Jakarta saat peluncuran, Selasa, 16 Januari 2024.

“Harapan kami dengan diluncurkannya iklan musik yang menampilkan tempat-tempat yang indah di Indonesia khususnya Sulawesi Utara, banyak orang yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia dan Tolak Angin semakin dikenal di dunia”, tambah Irwan Hidayat.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno sangat mengapresiasi kehadiran iklan pariwisata tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi hadirnya iklan pariwisata yang diinisiasi oleh Tolak Angin ini, sekaligus berharap dengan diluncurkannya iklan ini akan turut mendukung promosi destinasi parekraf dalam negeri yang begitu memesona,” katanya.

“Semoga hadirnya iklan ini akan turut mendukung promosi program #DiIndonesiAja sehingga mampu menarik wisatawan dan tentunya produk Tolak Angin juga akan semakin meningkat ke depan”, ungkap Sandiaga Uno.