12 July 2024

SinarHarapan.id-Mengawali tahun 2024 Pertamina Enduro mengajak penggemar games dan balapan Tanah Air berkompetisi melalui MotoGP simulator.

Lomba simulator ini sekaligus juga menyambut gelaran MotoGP 2024 di Mandalika mendatang.
Bersamaan dengan ajang simulator ini sekaligus menginformasikan Pertamina Enduro, sebagai produk lokal yang telah menjadi salah satu sponsor VR46.

Pertamina Enduro VR46 sendiri akan resmi di luncurkan pada 24 Januari mendatang di Italia.

Kompetisi MotoGP Pertamina Enduro VR46 ini rencananya akan di gelar sebanyak 6 seri yang akan menyambangi beberapa kota.

Adapun 6 kota besar tersebut antara lain, DKI Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar dan Medan, serta babak final yang akan digelar di DKI Jakarta yang rencananya berlokasi di Sarinah Thamrin (24 Januari 2024).

Berbagai hadiah menarik yang disiapkan oleh Pertamina Enduro dalam ajang ini, mulai yang merchandise hingga uang tunai bagi peserta yang dapat mencatatkan waktu tecepat di salah satu seri hingga tiket nonton MotoGP di Mandalika Circuit bagi juara umum.

Selain nonton langsung MotoGP di Mandalika Circuit, para pemenang juga akan dapat melihat langsung dari dekat 2 pembalap Pertamina Enduro VR46 yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio

Tidak hanya itu para peserta yang akan menjajal kemampuannya di simulator MotoGP juga berhak atas marchendise eksklusif dari Pertamina Enduro VR46.

Sari Rachmi selaku Direktur Sales and Marketing PT Pertamina Lubricants menjelaskan jika even yang dibungkus dalam tema ‘4jang Balap Tangguh’ yang menggandeng Celloszxz untuk mengajak masyarakat bisa merasakan antusiasme MotoGP 2024 ini.(14/1/2024)

“Dalam ajang ini masyarakat di 6 kota bisa menguji seberapa dekat mereka dengan catatan waktu para pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team,” tambahnya.

Sedangkan Muhammad Mufti Fadillah selaku produser Celloszxz mengatakan jika nantinya akan ada 4 pemenang dari 6 kota tersebut yang akan memperebutkan tiket MotoGP ke Mandalika.

Nantinya akan ada 4 finalis yang akan memperebutkan tiket MotoGP ke seri Mandalika, lalu kami ambil dari perolehan waktu tercepat.

Fadillah juga menambahkan jika para peserta tercepat disetiap kota juga berhak atas hadiah setiap serinya berupa uang Rp 1 juta.

Salah satu peserta dari Valentino Rossi Fan Club Indonesia yang bernama Chandra Gunawan mengungkapkan membutuhkan konsentrasi dan usaha lebih agar dapat mencatatkan waktu terbaik.

Menkipun demikian, menurut Chandra simulator ini sangat menantang dan diperlukan kepresisian saat buka gas serta pengereman saat masuk tikungan

Sayangnya kesempatan untuk menjajal simulator ini hanya sekali, jadi tidak banyak kesempatan utuk adaptasi,” pungkas Chandra.(isn)