21 June 2024

SinarHarapan.id-Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi membantah isu mengenai sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) Periode 2019 – 2024 mundur dari jabatan. Menteri Budi Arie menegaskan beragam informasi yang ramai beredar di ruang digital tersebut tidak benar.

“Bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlahnya sampai 15, terus sekarang turun jadi 5. Itu adalah isu yang sama sekali tidak benar,” tegas Menkominfo Budi Arie dalam Konferensi Pers di Pressroom Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Jumat (19/01/2024).

Menteri Budi Arie menjelaskan seluruh Menteri KIM pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tengah fokus bekerja seperti biasanya.

“Kabinet Indonesia Maju tetap solid dan saat ini seluruh menteri tetap fokus, kerja fokus,” tegasnya.

Menkominfo menyatakan telah menghubungi sejumlah Menteri KIM guna memastikan informasi yang beredar tidak benar.

“Termasuk saya sudah komunikasi dengan Bu Retno (Menteri Luar Negeri) yang sudah diisukan mau mundur, beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat di Dewan Keamanan PBB tentang Gaza dalam waktu ke depan ini,” ungkapnya.

Menteri Budi Arie berharap masyarakat tidak perlu khawatir dan mudah percaya atas isu mundurnya sejumlah Menteri KIM. Menkominfo meminta kepada awak media agar pemberitaan tersebut dapat diluruskan ke masyarakat.

“Jadi isu-isu ini tolong diluruskan ke masyarakat. Yang nyebarin isu ini sampai yang mikirin, yang buat, dan percaya isu ini dan kita publik disuruh percaya, padahal isu itu sama sekali tidak benar,” tegasnya.

Dalam konferensi pers, Menkominfo Budi Arie Setiadi didampingi Wakil Menteri Kominfo Nezar Patria, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Widodo Muktiyo, dan Staf Khusus Menteri Sugiharto.(isn/infopublik)