21 June 2024

SinarHarapan.id – Loket.com resmi merilis aplikasi LOKET X, aplikasi mobile yang dibuat untuk menambah kenyamanan pengunjung konser dan event lainnya. Maraknya kasus pemalsuan dan penipuan tiket event oleh oknum tidak bertanggung jawab telah menjadi keresahan masyarakat dan merugikan banyak pihak, terutama konsumen dan promotor. Sebagai platform event ticketing yang telah dipercaya lebih dari 10 tahun oleh promotor acara nasional hingga internasional, Loket.com terus berinovasi untuk dapat mendukung industri event dan entertainment di Indonesia.

LOKET X menjadi jawaban sehingga pengguna dapat menikmati event secara aman dan nyaman. Dilengkapi dengan fitur-fitur yang dapat mencegah kecurangan oleh pihak ketiga, aplikasi LOKET X diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan konsumen terhadap pembelian tiket event secara online. Tidak hanya itu, data histori tiket serta e-ticket pengguna juga dapat diakses dengan mudah di aplikasi LOKET X.

Beberapa fitur unggulan LOKET X yang dapat membantu peserta event diantaranya:

My Tickets

Cek semua tiket aktif yang dibeli di Loket.com dengan mudah menggunakan My Tickets. Kode QR tiket yang tampil bisa digunakan untuk check-in event pada hari H acara.

Seamless Journey

Praktis! Tanpa perlu cetak tiket atau screenshot barcode, dengan kode QR yang tersedia di aplikasi LOKET X, peserta event hanya perlu menunjukkannya untuk di-scan saat datang ke event. Kode QR ini akan tersedia beberapa hari menuju hari H acara.

Disable Screenshot

Jaminan event lebih aman dan nyaman dengan fitur disable screenshot. Untuk menghindari penipuan yang tidak diinginkan, kode QR yang tersedia di aplikasi LOKET X tidak akan dapat di screenshot.

Offline Mode

Hilang sinyal di venue kini bukan halangan untuk menikmati event. Semua tiket yang ada di LOKET X akan tetap dapat dibuka meskipun handphone pengguna kehilangan sinyal. Pengguna hanya perlu mengakses tiketnya paling tidak 1 kali pada mode online.

Tubagus Rahmad Utama selaku CEO dari Loket.com mengatakan bahwa LOKET X merupakan inovasi dari Loket.com untuk senantiasa menghadirkan pengalaman ke event tanpa rasa khawatir dan bebas calo.

LOKET X adalah bukti bahwa Loket.com terus berkomitmen mendukung industri event Indonesia supaya pengguna dapat merasakan pengalaman membeli tiket event yang lebih aman dan nyaman. Hal ini dibuktikan dengan penggunaan aplikasi LOKET X pertama kalinya di acara Swara Prambanan 31 Desember 2023 lalu yang berjalan lancar.” ujarnya.

Berikut cara untuk mengakses tiket peserta event di aplikasi LOKET X:

  1. Download aplikasi LOKET X di Play Store atau App Store.

  2. Masuk atau daftar akun. Gunakan email pembelian kamu di Loket.com untuk masuk.

  3. Kemudian, buka My Tickets.

  4. Kamu akan melihat semua daftar tiket aktif yang sudah kamu beli.

  5. Pada halaman Booking Confirmation / e-tiket, terdapat detail tiket. Kode QR e-tiket akan muncul mendekati hari H event.

  6. Gunakan Kode QR untuk check-in pada hari H event.

Aplikasi LOKET X ini sudah dapat diunduh di perangkat handphone tiap peserta event. Pertanyaan lebih lanjut dapat kamu ajukan ke media sosial Instagram @loketcom.