21 June 2024

SinarHarapan.id – Kolaborasi inovatif antara cryptocurrency dan K-POP terwujud dalam CTL (COUTION LIVE) cryptocurrency, yang akan terdaftar di bursa global Coinstore pada 13 Maret 2024. Cryptocurrency ini telah menarik perhatian besar di antara penggemar K-POP dan investor cryptocurrency.

Utamanya, cryptocurrency CTL akan digunakan dalam acara seperti audisi K-POP, konser K-POP, dan platform layanan OTT global yang dikembangkan sendiri oleh COUTION LIVE. Ini diharapkan dapat menjadi alat pembayaran baru dalam dunia K-POP.

Pada bulan November 2023, cryptocurrency CTL pertama kali diperkenalkan di pasar Indonesia dan Malaysia, yang merupakan salah satu negara penggemar K-POP terbesar, dan mendapat respons yang sangat positif. Peluncuran ini menjadi lebih menarik karena bertepatan dengan pengakuan resmi Bitcoin Spot ETF sebagai aset di Amerika Serikat pada 14 Januari 2024.

Cryptocurrency CTL rencananya juga akan digunakan dalam berbagai kegiatan budaya global seperti pendidikan bahasa Korea, film K-POP, dan pesta budaya. Selain itu, cryptocurrency diharapkan dapat membawa inovasi ke pasar penjualan tiket konser K-POP serta dapat menciptakan merchandise cryptocurrency K-POP idol.

Coinstore telah menyiapkan acara spesial bagi pelanggan yang membeli cryptocurrency CTL. Acara tersebut termasuk undangan gratis ke konser K-POP WAAO 2024 dan pemberian cryptocurrency aniversary kelahiran boyband K-POP di berbagai negara. Khususnya, akan menjadikan Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam sebagai pasar utama, ada pula rencana untuk melakukan lokalisisasi offline cryptocurrency CTL budaya melalui kerjasama dengan perusahaan hiburan setempat.

Peluncuran cryptocurrency CTL (COUTION LIVE) diharapkan akan membuka horizon baru bagi penggemar K-POP dan pasar cryptocurrency. Selain itu, diharapkan memiliki peran yang besar dan membawa pengaruh di pasar Asia Tenggara.

Peluncuran ini merupakan penyatuan anatara K-POP dan cryptocurrency, menyediakan konten budaya global dengan sistem pembayaran baru yang diharapkan bisa mendapat perhatian secara global.

Sementara itu, Cushion Live baru saja menyelesaikan konser We All Are One K-POP Concert (WAAO) ke-9 bersama EXO Chen, Secret Number dan Astro MJ di Jakarta, Indonesia pada tanggal 2 Desember lalu. ***