12 July 2024

Foto: Dok.

StockReview.id – JNE menyelenggarakan Creative Workshop: Narasi & Komunikasi Era Digital Vol. 3 di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada Kamis (20/6/2024).

Workshop ini merupakan rangkaian roadshow JNE Content Competition 2024 yang merupakan hasil kerja sama JNE dan Fakultas Seni Rupa dan Desain IKJ. Kegiatan ini bertujuan untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan teknik dalam menciptakan narasi dan konten menarik di era digital saat ini.

Creative workshop kali ini mengundang dua narasumber yang menjadi dewan juri selama kompetisi berlangsung, yaitu Maman Suherman seorang Penulis dan Pegiat Literasi yang akan membawakan materi “Produktif Menulis di Era Digital” dan Martha Suherman seorang Professional Photographer yang membahas tentang “Fotografi dan Budaya Visual di Era Digital”. Turut hadir pula Muhammad Misrad alias Mice Cartoon seorang kartunis berbakat yang merupakan alumni Desain Grafis, Fakultas Seni Rupa, IKJ.

Ekhwan Kurniawan, M. Sn. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan IKJ dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada JNE Express karena telah menyelenggarakan kompetisi yang bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa yang sangat dibutuhkan di era digital.

“Sebagai seorang creator mampu memiliki sebuah kebanggan tersendiri. Hasil karya yang kita hasilkan dapat dilihat oleh semua orang. Begitu juga mengikuti kompetisi kali ini, disini kita dapat mengasah kreativitas kita untuk menghasilkan sebuah karya yang dapat kita banggakan,” tambah Mice Cartoon yang dikutip, Minggu (23/6/2024).

SVP Marketing Group Head JNE, Eri Palgunadi menyatakan, JNE bukan hanya sebuah perusahaan ekspedisi, tetapi juga ingin menjadi penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline “Connecting Happiness”. Sebagai organisasi yang menginjak usia 34 tahun, JNE berkomitmen untuk dapat memberikan ruang untuk generasi muda dalam mengembangkan potensi kreatif mereka melalui berbagai program, termasuk workshop ini.

“Pada kegiatan workshop ini peserta yang hadir kami harapkan dapat mengasah kemampuan dan mengikuti program JNE Content Competition yang mengusung tema “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya!” ungkap Eri.