18 June 2024

Barisan Pikachu melakukan parade saat acara Pikachu's Indonesia Journey di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (2/3).

BALI (SinarHarapan.id) – Dua personil JKT 48 dikabarkan akan tampil bersama Pikachu di panggung utama ‘Pikachu’s Indonesia Journey’ di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar pada Minggu (3/2) malam.

Kehadiran personil JKT48 diharapkan dapat menambah kemeriahan dan kegembiraan masyarakat Bali dalam menyambut kehadiran Pikachu pada 2-3 Maret dan menjadi awal event yang akan digelar The Pokémon Company di beberapa kota besar di Indonesia tahun ini.

Dalam panggung ini, JKT48 dan Pikachu bersama-sama menciptakan pertunjukan dengan kombinasi unik sehingga menciptakan pengalaman hiburan yang tak terlupakan bagi seluruh penggemar musik dan Pokémon di Indonesia. Setiap anggota JKT48 menghadirkan nuansa dan keceriaan masing-masing, sedangkan Pikachu memberikan sentuhan magis dengan pesona uniknya.

Dengan kolaborasi eksklusif ini, Pikachu’s Indonesia Journey tidak hanya sekedar menjadi ajang hiburan, namun juga perayaan kebersamaan musik, seni pertunjukan, dan fenomena global Pokémon. Babak baru telah ditulis dalam perjalanan hiburan Indonesia, di mana JKT48 dan Pikachu memadukan pesona mereka untuk menghadirkan pengalaman luar biasa yang memikat hati jutaan penggemar di seluruh tanah air.

Proyek ‘Perjalanan Pikachu Indonesia’ yang diumumkan di Jakarta pada Januari 2024, bertujuan lebih mempromosikan daya tarik pariwisata Indonesia dan juga Pokémon, melalui berbagai inisiatif di seluruh negeri.

Selain itu, ‘Pikachu’s Indonesia Journey’ adalah bagian dari proyek yang lebih luas dari “Pokémon Air Adventures”, yang bertujuan menyatukan kembali orang-orang dengan kegembiraan bepergian dan menjadikan perjalanan mereka lebih berkesan dengan Pokémon.

Selama dua hari di Bali, acara resmi besar Pokémon diselenggarakan di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar pada 2-3 Maret 2024. Selama periode ini, berbagai aktivitas menarik seperti event spesial Pokémon GO dan Pokémon Run, serta aktivitas lainnya dapat dinikmati secara gratis. Salah satu fokus utama acara ini adalah penampilan panggung Pokémon pada siang dan malam hari.

Pada siang hari, ada Pikachu Splash Show, di mana air ditembakkan secara intens dari meriam air, memberikan pengalaman bermain air bersama Pikachu. Pada malam harinya, pengunjung dapat menikmati pertunjukan tari Pikachu dengan musik dan lampu bertema EDM Pikachu, disertai kesempatan untuk menari bersama. Konten orisinal ini memasukkan unsur khas Indonesia ke dalam lagunya.

Acara ini juga menampilkan parade beberapa Pikachu di lapangan sepanjang periode acara, menjanjikan pertunjukan yang luar biasa. Selain itu, ada kesempatan Meet & Greet dengan berbagai Pokémon tidak hanya dengan Pikachu, tetapi juga Sprigatito, Fuecoco, dan Quaxly yang berperan dalam serial animasi Pokémon terbaru.

Pengunjung juga bisa mengambil banyak foto bersama Pokémon tersebut di area Photo Spot yang disediakan. Kehadiran Pokémon Kids Carnival menawarkan tantangan permainan Pokémon yang sederhana, dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik, serta tempat untuk menjual merchandise eksklusif Pokémon.

Selain acara inti, di pusat perbelanjaan Living World Denpasar yang berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Lapangan Niti Mandala Renon, telah diadakan acara Pokémon selama 21 Februari – 3 Maret 2024. Berbagai program menarik seperti area menonton anime, area bermain kartu, dan area-area lainnya akan memberikan pengalaman yang berbeda dari acara utama pada 2 – 3 Maret 2024.

Dalam pernyataannya, Mr. Susumu Fukunaga, perwakilan dari The Pokémon Company mengatakan, pihaknya sangat antusias menyambut seluruh penggemar Pokémon di Indonesia untuk Pikachu’s Indonesia Journey. Ia berharap dapat berbagi kegembiraan bersama Pokémon ini dengan semua orang dan menciptakan momen tak terlupakan bersama Pokémon favorit Anda.

“Dalam acara ini, kami juga berencana mengadakan acara berskala kecil hingga besar di kota-kota lain di Indonesia untuk Pikachu dan kawan-kawannya supaya membuat perjalanan Anda ke destinasi-destinasi unik di Indonesia semakin berkesan,” ungkapnya.