12 July 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Jasnita Telekomindo Tbk. (JAST) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 810 Juta yang merupakan lonjakan signifikan dari kerugian pada tahun sebelumnya hingga sebesar Rp 9,8 Miliar.

 

Manajemen JAST dalam keterangan tertulisnya (1/4) menyampaikan Hal ini menunjukan bahwa perubahan signifikan yang mengubah keadaan finansial Perseroan secara keseluruhan. Perolehan laba tersebut ditopang oleh peningkatan penjualan yakni sebesar 62%, berasal dari bisnis induk Perseroan, yang didominasi oleh pendapatan jasa interkoneksi dan internet, yaitu dari sisi Solusi Contact Center serta layanan panggilan darurat 112.

Sementara itu, sekitar 35% pendapatan berasal investasi perseroan yang tumbuh baik dari CCX Platform PTE LTD, anak usaha Perseroan yang berada di Singapura, yang juga memberikan kontribusi yang baik bagi pendapatan Perseroan. Hal ini membuktikan, struktur usaha JAST Group bersinergi satu sama lain, dan saling memberikan kekuatan. Kinerja PT Jasnita Telekomindo Tbk. menandai komitmen kuat Perseroan dalam meningkatkan kinerja finansialnya, serta keberhasilan strategi yang di terapkan untuk mendiversifikasi dan memperkuat sumber pendapatan. 

Dengan pertumbuhan laba bersih yang signifikan, Perseroan menunjukkan potensi yang kuat untuk terus berkembang dan memperkuat posisinya di pasar telekomunikasi. Menginjak kuartal pertama tahun 2024, Perseroan berhasil mencapai target proyeksi penting dengan meraih pencapaian hingga 56% dari target keseluruhan proyek Contact Center, dengan jumlah keseluruhan sebesar Rp 80 Miliar.

Proyek ini merupakan hasil kerja sama dengan beberapa lembaga Negara seperti Ombudsman RI, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, BNPT, DKPP, serta Pemerintah Daerah, dan perusahaan- perusahaan besar seperti United Tractors, Grab, Bank Mandiri, Kereta Api Cepat Indonesia-China, serta beberapa Sekuritas. Keberhasilan ini merupakan hasil dari komitmen yang kuat dari Perseroan, yang telah bekerja keras dalam mengelola proyek ini dengan cermat dan teliti, dengan memastikan bahwa setiap aspek terpenuhi sesuai dengan harapan mitra dan standar industri.

 Dengan pencapaian yang signifikan ini di kuartal pertama, Perseroan menegaskan akan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memperluas jangkauan kerja sama dengan mitra-mitra strategis, guna mencapai sasaran proyek secara optimal hingga akhir tahun 2024.