21 June 2024

StockReview.id – Bulan Ramadan sering menjadi waktu di mana pusat perbelanjaan dan toko-toko retail lainnya mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan. Dalam menghadapi tantangan ini, sistem keamanan yang efektif dan responsif sangat penting.

Namun, dengan kemajuan teknologi seperti aplikasi kecerdasan buatan (AI), integrasi sistem keamanan yang canggih dapat dilakukan tanpa perlu perangkat tambahan yang rumit.

Manajemen Jasnita dalam keterangan tertulisnya Kamis (28/3) menyampaikan Optimalkan sistem keamanan retail selama Bulan Ramadan dengan menggunakan aplikasi video surveillance berbasis AI yang terintegrasi melalui API, serta berbagai fitur sensor Internet of Things (IoT) untuk meningkatkan pengawasan dan respons, dan mengintegrasikan aplikasi video surveillance dan dashboard terpadu untuk menampilkan hasil analitik secara real-time.

Integrasi AI melalui API untuk Keamanan Tertinggi

Penggunaan aplikasi AI melalui API memberikan keunggulan besar dalam meningkatkan keamanan retail. Dengan memanfaatkan API, aplikasi keamanan yang sudah ada dapat dengan mudah diintegrasikan dengan sistem kecerdasan buatan tanpa perlu investasi tambahan dalam perangkat keras. Ini memungkinkan deteksi dan analisis yang lebih canggih terhadap perilaku mencurigakan atau ancaman potensial.

Fitur Sensor IoT yang Mengintegrasikan Semua Kamera

Salah satu keuntungan utama dari sistem ini adalah kemampuannya untuk mengintegrasikan berbagai fitur sensor IoT dengan berbagai kamera merek dan jenis. Sensor-sensor ini dapat mendeteksi gerakan, suara, atau perubahan lingkungan lainnya yang mencurigakan di sekitar area ritel. Informasi yang diperoleh dari sensor ini kemudian diproses oleh aplikasi AI untuk memberikan respons yang cepat dan akurat.

Aplikasi Video Pengawasan dan Dashboard Terpadu

Aplikasi video surveillance memainkan peran penting dalam memantau kegiatan di pusat perbelanjaan selama Bulan Ramadan. Dengan menggunakan dashboard terpadu, data dari berbagai kamera dapat diakses dan dianalisis secara real-time. Ini memungkinkan manajemen pusat perbelanjaan untuk melacak aktivitas pelanggan, mengidentifikasi potensi ancaman, dan mengambil tindakan yang diperlukan dengan cepat.

Gunakan JAST Aman untuk Keamanan yang Lebih Unggul

Untuk mengoptimalkan sistem keamanan retail Anda selama Bulan Ramadan dan seterusnya, pertimbangkan untuk menggunakan JAST Aman, layanan perangkat lunak pengawasan video berbasis AI dari Jasnita. Dengan JAST Aman, Anda dapat memanfaatkan teknologi terbaru dalam kecerdasan buatan untuk meningkatkan keamanan dan pengawasan di pusat perbelanjaan Anda. Dengan fitur-fitur canggih seperti deteksi wajah, pengenalan plat nomor kendaraan, dan analisis perilaku, Anda dapat meningkatkan tingkat keamanan Anda dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Meningkatkan sistem keamanan retail selama Bulan Ramadan adalah hal yang penting mengingat peningkatan jumlah pengunjung. Dengan integrasi aplikasi AI melalui API tanpa perangkat tambahan, serta fitur sensor IoT dan aplikasi video pengawasan, Anda dapat meningkatkan pengawasan dan respons sistem keamanan Anda secara signifikan.

Gunakanlah JAST Aman dari Jasnita untuk meningkatkan tingkat keamanan Anda dan memberikan lingkungan yang aman bagi pelanggan Anda selama Bulan Ramadan dan seterusnya.