18 June 2024

SinarHarapan.id Di era disruptif teknologi yang penuh tantangan, popularitas, citra serta kinerja positif sebuah perusahaan atau brand menjadi kunci keberlangsungan bisnis yang dijalankan.

Karena itu, konsistensi dalam mempertahankan capaian positif dalam hal popularitas brand, citra dan kinerja positif perusahaan perlu mendapat perhatian serius bagi pelaku bisnis dan brand.

Menjawab tantangan tersebut, Infobrand.id sebagai media brand dan bisnis, bekerja sama dengan Tras N Co Indonesia sebagai perusahaan consulting yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand, secara khusus memberikan Platinum Award, penghargaan tertinggi kepada perusahaan dan brand yang telah berhasil mempertahankan popularitas, citra serta kinerja positif selama 5 tahun berturut turut, periode indeks riset tahun 2019 hingga 2023.

Susilowati Ningsih, CEO Infobrand.id mengungkapkan, Platinum Award diberikan kepada perusahaan dan brand yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, Indonesia Top Digital Public Relations Award, dan Top Corporate Award, selama 5 tahun berturut-turut periode 2019 – 2023.

“Atas prestasi mempertahankan popularitas, citra positif dan kinerja positif selama 5 tahun berturut-turut, mampu mencatatkan pertumbuhan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat, stakeholder, shareholder, dan investor terhadap perusahaan. Perusahaan atau brand ini bahkan unggul dibandingkan perusahaan atau brand lain dan sangat layak meraih penghargaan Platinum Award 2019-2023,” ujar Susilowati Ningsih, dalam Award Ceremony, Platinum Award 2019 – 2023, yang digelar di JS Luwansa Hotel, Kamis (18/1/2024).

Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, penghargaan Platinum Award 2023 saat ini hadir dalam tiga penghargaan, yakni Indonesia Digital Popular Brand Platinum Award periode 2019 – 2023 sebagai penghargaan bagi brand-brand populer di ranah digital.

Kemudian, Indonesia Digital Public Relations Platinum Award periode 2019 – 2023 sebagai penghargaan bagi perusahaan dan brand yang mampu menjalankan PR di ranah digital untuk membangun kepercayaan konsumen.

Dan Top Corporate Platinum Award periode 2019 – 2023, sebagai penghargaan bagi perusahaan-perusahaan emiten yang berhasil menjaga kinerja keuangan yang unggul dan positif.

Tri Raharjo, CEO Tras N Co Indonesia menambahkan, penghargaan Platinum Award 2019 – 2023, dilakukan berdasarkan pengukuran dari riset yang secara rutin dilakukan setiap tahun, mengacu pada parameter penilaian yang telah ditentukan.

Indonesia Digital Popular Brand Award, diukur berdasarkan Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Based. Top Digital Public Relations Award, diukur berdasarkan Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect dan Digital Mention Aspect.

Sementara itu, Top Corporate Award diukur berdasrkan Digital Corporate Brand Awareness Aspect, Asset & Revenue Aspect dan Nett Profitt Aspect.

“Dari riset yang dilakukan secara rutin setiap tahun, ada beberapa perusahaan dan brand yang konsisten masuk dalam daftar Indonesia Digital Popular Brand Index, Top Digital Public Relations Index, dan Top Corporate Index,” jelas Tri Raharjo.

“Bagi perusahaan dan brand yang masuk sebagai pemenang selama lima tahun berturut-turut, layak meraih prestasi sebagai Platinum Award 2019 – 2023,” kata Tri Raharjo lagi.

Adapun Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2019 – 2023; Sasa untuk kategori Tepung Ayam Goreng dan Bumbu Penyedap, MyRepublic untuk kategori Internet Berlangganan, Tekiro untuk kategori Hand Tools, Penguin untuk kategori Tangki Air, Rucika untuk kategori Pipa Air PVC, OBH kategori Obat Batuk.

Selanjutnya, Peraih Top Digital Public Relations Award Platinum 2019 – 2023 ada JNE untuk kategori Jasa Pengiriman. Dan Peraih Top Corporate Award Platinum 2019 – 2023 ada PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk.