17 June 2024

Deva Mahenra (Tengah) bersama Michelle Ziudith (kiri) dan Davina Karamoy (kanan) Foto: Istimewa

SinarHarapan.id – Rumah produksi MD Pictures akhirnya merilis film drama keluarga yang bikin emosi penonton memuncak yaitu film “Ipar Adalah Maut”.

Film besutan Hanung bramantyo tersebut di bintangi Deva Mahenra, Michelle Ziudith dan Davina Karamoy. Para pemain ini berhasil membawa alur cerita dengan baik, menghadirkan ketegangan emosional yang membuat penonton terbawa suasana.

Film ipar adalah maut ini merupakan sebuah karya yang diadaptasi dari kisah nyata perselingkuhan dan pengkhianatan viral oleh akun kreator TikTok @elizasifaa.

Dimana film “Ipar Adalah Maut” ini mengisahkan tentang perselingkuhan yang terjadi antara suami dengan adik iparnya.

Deva Mahenra yang berperan sebagai Aris, diceritakan adalah suami yang baik dan penyayang terhadap istrinya, Annisa atau Nisa(Michelle Ziudith). Namun, ternyata dia berselingkuh dengan Rani (Davina Karamoy), adik ipar yang tinggal bersama mereka.

Deva mengungkapkan saat di tawari jadi suami selingkuh kenapa enggak?
“Alasannya kenapa enggak. Maksudnya film itu sebuah medium yang tentunya bukan hanya menghibur tetapi juga at least ada nilai-nilai yang bisa diambil. Apalagi di film Ipar Adalah Maut ini buat saya pribadi belajar banyak hal baru ya”, ungkap Deva Mahendra di gala premier film Ipar Adalah Maut di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/6/24).

“Karena istilah Ipar Adalah Maut sudah ada dari jaman dulu banget. Dan di budaya kita di Indonesia itu suatu hal yang dinormalisasi bahwa kita tinggal bareng sodara termasuk juga sama Ipar beda gender” tambahnya.

Poster “Ipar Adalah Maut”
Foto: Istimewa

Dalam film Ipar Adalah Maut Deva miliki pertimbangan sendiri kenapa menerima peran tersebut,
“Pertimbangannya adalah tentunya ini karakter yang berbeda, maksudnya dalam arti menjadi seorang suami kalo biasanya sebelumnya saya menjadi suami udah terbayanglah maksudnya ketika berhasil menyampaikan peran tersebut respon seperti apa yang didapat, kalau yang ini saya belum tau responnya seperti apa. Bahkan ketika berhasil pun memerankan berhasil mungkin responnya tidak akan positif, tapi itu justru yang kita tunggu-tunggu, ” Ungkapnya

Karena tawaran yang berbeda itu, Deva justru bikin berani keluar dari zona nyaman akhirnya ambil challenge yang baru dan sangat percaya sama tim, apalagi film ini disutradarai sama Hanung, sehingga Deva merasa gak ada keraguan untuk ambil peran itu.

Deva bahkan siap jika respon penonton sangat negatif ke dirinya
“Saya siap, bahkan menyerang saya secara pribadi saya siap. Tapi saya tegaskan bahwa saya tidak akan terganggu karena di kehidupan nyata sendiri saya tidak punya ipar, ” Pungkasnya.

Film karya rumah produksi MD Pictures tersebut siap tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 13 Juni mendatang. (atp)