12 July 2024

SinarHarapan.id – Setelah sukses di dunia bisnis, Cassiopea Yap wanita asal Singapura memberanikan diri menjadi penulis dan merilis buku bertajuk ‘Cass By The Garden – Love & Forgive’.

Cassiopea Yap mencoba mencurahkan isi hatinya dalam buku, yang bercerita tentang perjalanan hidup dari kecil hingga sesukses sekarang.

Buku Cass By The Garden – Love & Forgive adalah karya tulis pertamanya Cassiopea Yap. Mulanya ia tak mau membuat buku, meskipun dirinya pernah punya pengalaman wirausaha dalam bisnis penulisan, penjualan, dan pemasaran untuk buku dan majalah.

“Saya mulai menulis buku ini disaat pandemi COVID-19, dimana usaha saya semuanya tidak berjalan. Akhirnya saya memberanikan diri untuk menulis dan jadi buku ini,” kata Cassiopea Yap ketika ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (20/1/2024).

Anggota British Society of Clinical Hypnosis (BSCH), National Guild of Hypnotists (NGH) Amerika Serikat mengaku dirinya menuangkan kisah pribadinya dalam buku, hingga akhirnya ia meraih kesuksesan di dunia bisnis.

“Saya pernah alami rasa sakit lah atas kegagalan dan masalah hidup. Cuma berkat rasa sakit itu saya jadikan kekuatan, untuk bangkit dan meraih kesuksesan,” ucapnya.

Asosiasi Konselor dan Terapis Internasional itu berbagi pengalaman hidupnya lewat buku Cass By The Garden – Love & Forgive, dengan tujuan untuk memberikan inspirasi kepada pembacanya.

“Aku ingin memberikan motivasi atau dorongan kepada pembaca yang memiliki masalah hidup hingga terkena masalah mental, karena persoalan hidup. Buku ini bisa memberikan inspirasi khususnya wanita,” jelasnya.

Cassiopea Yap tunjukkan Buku Karyanya berjudul Cass By The Garden – Love and Forgive.
Foto: Istimewa

“Ada sebuah tips dalam buku ini, ketika ada tantangan dalam hidup, buku ini memberikan saran bagaimana bisa melewati tantangan hidup. Baik masalah masalah ya pembaca bisa terdorong lah,” tambahnya.

Alasan Cassiopea menjual bukunya di Indonesia, karena ia sangat mencintai kehangatan dari masyarakat di Tanah Air, serta kultur budayanya yang beragam.

“Ya saya juga mencoba bertukar kebudayaan antara Indonesia dan Singapura,” ungkapnya.

Cassiopea Yap memberikan wawasan dan saran-saran untuk wanita di dunia lewat buku Cass By The Garden – Love & Forgive.

“Buku ini adalah cerita saya dikumpulkan dari penderitaan dan pengalaman pribadinya. Saya ingin sesama wanita bangkit dari kekacauan dan mengambil kendali atas hidup mereka lagi,” ujar Cassiopea Yap.

Cassiopea Yap merupakan Seorang ibu, istri, dan pengusaha bisnis yang berbakti, Cassiopea Yap, berbagi kisah cobaan dan kesengsaraan dalam hidupnya dari seorang gadis muda hingga menjadi seorang wanita yang sudah menikah dalam buku pertamanya, Cass By The Garden – Love &Forgive. Ia bercerita tentang masa kecilnya yang tidak bahagia, tantangan bisnis, dan pernikahan yang gagal, tetapi pengalaman masa kecil hingga dewasa yang sulit telah membentuk dirinya menjadi seperti sekarang. Dengan mengubah perjuangan, kesalahan, dan keadaan yang tidak menguntungkan menjadi situasi yang menguntungkan, positif, dan menguntungkan, Cassiopea mampu mengubah rasa sakit menjadi kekuatan.

Beberapa bab pertama menceritakan kehidupannya sejak kecil hingga menikah dan menjadi orang tua. Dia memiliki hubungan yang buruk dengan ibunya dan meninggalkan rumah saat berusia 21 tahun. Dia jatuh cinta dan menikah dengan pria impiannya, atau begitulah yang dia pikirkan. Setelah melewati masa kecil yang sulit tanpa cinta dan kasih sayang, dia bersumpah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepada putri semata wayangnya.

Beberapa bab terakhir mengungkapkan panduan dan daftar yang harus dimiliki oleh para wanita yang mengalami skenario serupa. Dia menawarkan wawasan dan saran-saran yang jujur yang dikumpulkan dari penderitaan dan pengalaman pribadinya. Dia ingin sesama wanita bangkit dari kekacauan dan mengambil kendali atas hidup mereka lagi.

Tentang Cassiopea Yap Seorang Penulis
Cassiopea Yap memiliki lebih dari 10 tahun pengalaman wirausaha dalam bisnis penulisan, penjualan, dan pemasaran untuk buku dan majalah. Cassiopea Yap juga seorang ibu, istri, pengusaha bisnis, dan terapis terlatih bersertifikat di bidang Hipnoterapis Klinis.
Beliau memperoleh gelar Diploma dari London College of Clinical Hypnosis (LCCH) di Inggris dan Rumah Sakit Tan Tock Seng di Singapura. Beliau adalah anggota British Society of Clinical Hypnosis (BSCH), National Guild of Hypnotists (NGH) Amerika Serikat, dan Asosiasi Konselor dan Terapis Internasional.

Beliau adalah salah satu orang pertama yang menerima The IWFCIS Xtraordinary Women Award 2012 untuk pencapaian bisnis dan keterlibatan aktifnya dalam komunitas dan sering ditampilkan di saluran media utama. (atp)