21 June 2024

StockReview.id – Badan Pangan Nasional (Bapanas) bersama pemangku kepentingan di bidang pangan menggelar Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan secara nasional guna memastikan stabilitas dan keterjangkauan harga serta ketersediaan stok sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri 2024.

Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi di Jakarta, Senin mengatakan bahwa untuk menyukseskan stabilitas pangan baik dari sisi ketersediaan pasokan maupun keterjangkauan harga diperlukan peran dari semua pihak seperti kementerian dan lembaga terkait pangan, hingga pemerintah daerah.

“Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri ini tentunya tidak akan sukses berjalan baik tanpa didukung seluruh stakeholder pangan,” kata Arief saat memberikan sambutan pada Apel Siaga Pengamanan Pasokan dan Harga Pangan Jelang Idul Fitri.

Arief menyampaikan bahwa Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) merupakan momentum yang selalu menjadi perhatian pemerintah karena pada saat tersebut harga pangan mengalami fluktuasi yang cukup besar, sebab permintaan pangan meningkat.

“Bapak Presiden Jokowi mengarahkan agar betul-betul momentum ini dijaga. Tanggal 4 Maret lalu kita gelar rakornas pengamanan pasokan dan harga pangan dan hari ini kita melakukan apel siaga untuk memastikan stabilitas pangan tetap terjaga pada HBKN,”ujar Arief.