12 July 2024

SinarHarapan.id-Aice Group kembali mengumumkan dukungannya dalam olahraga sebagai Worldwide Olympic Partner 2024 dan Official Ice Cream of Timnas Indonesia di perhelatan Olimpiade Paris 2024. Terpilihnya Aice menjadi Worldwide Olympic Partner tersebut menjadi capaian membanggakan jenama es krim terbesar Indonesia.

Aice Group menyatakan dukungannya tidak terlepas dari komitmen Aice dalam menghadirkan bukti nyata dalam kualitas dan inovasi produknya, serta komitmen mendukung dunia olahraga, baik secara nasional maupun internasional.
Chief Executive Officer Aice Group Jack Wang menjelaskan bahwa prestasi dan daya juang para atlet muda Indonesia yang berangkat, sejalan dengan filosofi yang dibawakan oleh perusahaan Aice. Karenanya, khusus di perhelatan Olimpiade kali ini, Aice meluncurkan produk inovatif terbaru bernama Aice Crispy Balls.(5/7/2024) 
Varian terbaru ini adalah es krim stik yang dilumuri coklat dan malt istimewa, dipadukan dengan inovasi butiran biskuit coklat yang lezat di dalamnya. Aice Crispy Balls diyakini akan memberikan pengalaman baru dan unik bagi para pecinta es krim di tanah air saat menikmati tontonan Olimpiade maupun kegiatan lainnya.
Jack Wang menambahkan, Aice Crispy Balls adalah salah satu varian inovatif yang didedikasikan untuk mendukung persiapan dan pertandingan para atlet Indonesia di Olimpiade Paris nanti. Es krim ini tidak hanya lezat tetapi juga mencerminkan semangat olahraga yang hadir dalam perhelatan Olimpiade.
Dalam kesempatan peluncuran Aice Crispy Balls, Wang juga menjelaskan kesamaan daya juang atlet Indonesia dengan kiprah perusahaannya di Indonesia. Sejak awal, Aice telah memandang Indonesia sebagai basis usaha terpentingnya. Aice memulai bisnisnya dengan kesederhanaan dan penuh semangat.
Ia menambahkan, sebagai perusahaan es krim yang lahir dan besar di Indonesia, Aice sejak didirikan selalu menjunjung tinggi filosofi ‘sehat dan berkualitas’ dalam menyediakan produk es krim yang berkualitas, lezat, inovatif, dan terjangkau kepada masyarakat Indonesia. Sejak Asian Games Jakarta-Palembang 2018, Aice dengan bangga menyatakan dirinya sebagai ‘Aice-nya orang Indonesia’. Meski di awal bisnis tidak memiliki pabrik sendiri, semangat pantang menyerah selalu menjadi prinsip kami. Kini, Aice telah berkembang dengan memiliki empat pabrik.
“Produk kami selain disukai masyarakat di negara-negara Asia Tenggara seperti Filipina, Vietnam, dan Thailand, juga telah diekspor ke Afrika, Amerika, dan Eropa. Aice telah menjadi es krim pilihan dunia, membuat dunia lebih mengenal Indonesia. Bahkan, orang lokal menilai Aice sebagai “simbol/citra” Indonesia. Melalui Aice, lebih banyak orang mengerti akan budaya dan makanan Indonesia,” jelas Wang.
Timnas yang hingga minggu ini sudah diisi 29 atlet terbaik Indonesia tersebut, akan bertanding pada berbagai cabang olahraga di Olimpiade Paris tahun ini. Produsen es krim ternama ini meyakini kontingen yang cukup besar ini, sangat berpotensi memecahkan sejarah rekor prestasi medali Indonesia di Olimpiade.
Seperti diketahui, jumlah sementara 29 atlet kali ini sudah melampaui personil timnas Olimpiade Indonesia yang berangkat ke Tokyo dan Rio de Janeiro pada 2020 dan 2016 lalu. Hal ini menunjukkan peningkatan prestasi dan pembinaan atlet Indonesia di berbagai cabang olahraga.
“Olimpiade Paris adalah ajang olahraga internasional yang saat ini dinantikan oleh banyak orang. Aice mengajak publik mendukung atlet Indonesia yang akan bertanding. Bersama Aice, menuju Paris, kita bersorak untuk Indonesia,” ujar Wang.
Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, mengapresiasi partisipasi Aice Group dalam Olimpiade Paris 2024 tersebut. Menurutnya, KOI berterima kasih atas kontribusi Aice dalam mendukung atlet Indonesia yang akan bertanding di ajang Olimpiade Paris.
“Kolaborasi sektor swasta dan elemen olahraga nasional adalah salah satu kunci penting dalam memastikan keberhasilan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia. Dukungan konkret dan aktif dari Aice adalah contoh nyata komitmen multi stakeholder untuk bersama memajukan olahraga Indonesia,” tambahnya.
Aice mendukung tujuh dari 29 atlet Indonesia yang akan bertanding dalam lima cabang olahraga di Olimpiade Paris. Mereka adalah Diananda Choirunisa, Fathur Gustafian, Eko Yuli Irawan, Bernard Benyamin Van Aert, Gregoria Mariska Tunjung, Rinov Rivaldi, dan Pitha Haningtyas Mentari, yang semuanya telah memastikan tiket ke Olimpiade. Mereka akan bertindak sebagai Duta Brand Aice dalam perhelatan yang akan datang.
Salah satu atlet nasional dari cabang olahraga angkat besi yang akan berangkat, Eko Yuli menyatakan bahwa dukungan Aice menjadi penyemangat dirinya dalam perhelatan level dunia ini. Dirinya memastikan akan memberikan perjuangan terbaiknya untuk meraih hasil tertinggi di Olimpiade.
“Dukungan yang kami terima, termasuk dari Aice, sangatlah berarti dan memberi semangat tambahan kami untuk terus berlatih keras dan memberikan yang terbaik di panggung Olimpiade. Kami akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi gemilang bagi Indonesia,” ujar Eko Yuli.
Di kesempatan yang sama, Susi Susanti dan Alan Budikusuma, legenda bulu tangkis Indonesia yang terkenal sebagai pasangan emas Olimpiade dan pemegang medali emas Olimpiade pertama Indonesia, turut memberikan semangat dan dukungan moral kepada para atlet tim Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade Paris 2024. Dukungan dari legenda olahraga seperti mereka tentu menjadi suntikan motivasi yang luar biasa bagi para atlet.
“Pengalaman kami di Olimpiade Barcelona 1992 menunjukkan bahwa mimpi meraih medali emas dapat menjadi kenyataan. Tim Indonesia ini adalah pahlawan bangsa yang membawa harapan bagi seluruh rakyat Indonesia. Pesan kami bagi mereka adalah ‘Berikan yang terbaik, jaga semangat pantang menyerah, dan percayalah pada kemampuan kalian. Indonesia menaruh harapan besar di pundak kalian!’ “, tegas Susi dan Alan.