24 July 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Bali United FC tengah melakoni latihan dalam persiapan kompetisi Liga 1 2024/2025 di Bali United Training Center, Gianyar. Namun dalam persiapan tersebut komposisi pemain asing belum lengkap sesuai pemenuhan regulasi kuota pemain asing musim ini.

Seperti yang diketahui musim ini komposisi pemain asing adalah 6+2 dibandingkan musim lalu yang hanya 5+1 kuota pemain asing.

Dari total 8 pemain asing tersebut, hanya 6 pemain asing yang boleh berada di sebelas pertama dan dua pemain asing lainnya bersiap dari bangku cadangan. Sejauh ini komposisi pemain asing yang sudah menjadi bagian dari Bali United FC musim ini adalah Adilson Maringa, Elias Dolah, Privat Mbarga, Mitsuru Maruoka, Kenzo Nambu dan Brandon Wilson.

Masih tersisa dua pemain asing yang belum diumumkan oleh klub Serdadu Tridatu untuk menatap musim baru ini. Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra pun membocorkan posisi apa yang dibutuhkan saat ini.

“Kita masih tunggu dari manajemen dan mudah-mudahan bisa lebih cepat untuk buat gabung dengan tim. Yang pasti satu posisi ada di striker dan satu lagi masih lihat perkembangan dalam tim ini,” ucap Coach Teco dilansir dari laman resmi klub.

Berbicara soal posisi lini depan sebagai salah satu slot dari kuota pemain asing tersebut, pecinta sepak bola dan suporter Bali United FC tengah gencar beragam isu pemain yang akan datang.

Seperti beberapa nama yang mencuat ke radar bidikan Serdadu Tridatu yaitu Marco Tulio, Everton Nascimento, Felipe Cadenazzi hingga striker naturalisasi Ragnar Oratmangoen. Hanya saja pelatih asal Brasil ini belum mau mengungkapkan pemain yang sudah memiliki kontrak resmi dengan Bali United FC.

Menurutnya, pemain asing yang belum bergabung ini diharapkan memiliki kualitas di lapangan tanpa melihat dari segi postur badan.

“Pastinya butuh pemain yang punya kualitas di lapangan buat cetak gol. Soal tinggi atau pendek posturnya tidak menjadi tolok ukur utama karena terpenting adalah kualitas dan chemistry di dalam tim,” terang Coach Teco.

Dalam minggu ini, pasukan Serdadu Tridatu tengah mengembalikan kebugaran fisik pemain pasca menjalani waktu libur kompetisi yang cukup panjang. Kompetisi Liga 1 2024/2025 dikabarkan akan dilaksanakan pada awal Agustus 2024 mendatang.