21 June 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Sebuah rumah semi permanen di Jalan Pasekan Br. Tubuh, Batubulan, Sukawati, Gianyar terbakar pada Sabtu (30/3) siang.

Kapolsek Sukawati Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi, S.E mengungkapkan, berdasarkan keterangan saksi setelah menaruh sepeda motor, mendengar suara kayu terbakar. Saat masuk ke dalam rumah diketahui di ruangan sudut terlihat asap dan api yang sudah membesar.

Kemudian ia berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember dan air seadanya. Karena api tidak bisa dipadamkan sehingga ia meminta tolong kepada masyarakat di sekitarnya. Masyarakat menghubungi unit Pemadam Kebakaran dan Polsek Sukawati.

Akibat kejadian ini, korban Mustini (48) mengalami kerugian materiil sekitar Rp100 juta. Kebakaran diduga akibat konsleting listrik. “Pihak korban sudah menerima sebagai musibah kebakaran yang menimpa korban,” ucap Kompol I Wayan Johni Eka Cahyadi.

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Gianyar, I Made Watha mengatakan, pihaknya menurunkan 2 armada untuk memadamkan api dan api dapat dipadamkan sekitar Pukul 17.00 wita.