12 July 2024

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, Steven Lim, Founder AKM SMART Blessing Teams MSIG Life, bersama dengan jajaran Direksi serta Manajemen MSIG Life meresmikan pembukaan AKM SMART Blessing Teams di Alam Sutera, Tangerang. Foto: Dok

StockReview.id – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life), yang sebelumnya dikenal sebagai Sinarmas MSIG Life terus memperkuat jalur distribusi, salah satunya melalui jalur keagenan, untuk menggenjot inklusi asuransi di Indonesia.

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life menyampaikan, “Sebagai upaya mewujudkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan sehingga dapat melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia, kami berkomitmen menghadirkan inovasi dan inisiatif yang memperluas akses ke produk dan layanan asuransi. Kami juga terus melakukan ekspansi bisnis di jalur distribusi keagenan untuk lebih mendekatkan
diri kepada calon nasabah dan nasabah. Berkat komitmen ini, jalur distribusi keagenan tumbuh positif 34%1 pada kuartal pertama tahun 2024 year-on-year.”

Tenaga pemasar MSIG Life menjadi garda terdepan yang terjun langsung menemui masyarakat, memberikan edukasi tentang perencanaan keuangan, investasi, dan perlindungan asuransi, serta membantu nasabah memilih solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan dan tujuan mereka.

Wianto Chen, CEO & Presiden Direktur MSIG Life, bersama Steven Lim, Founder AKM SMART Blessing Teams MSIG Life meresmikan pembukaan AKM SMART Blessing Teams yang ditandai dengan prosesi pemotongan tumpeng. Foto: Dok

Salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas tenaga pemasar adalah membekalinya dengan pendampingan dan pelatihan yang intensif mengenai pengelolaan keuangan serta solusi finansial dari perusahaan, sekaligus aplikasi digital bernama LUNA by MSIG Life yang menjadi pusat pembelajaran digital.

Herman Sulistyo Direktur MSIG Life, menambahkan, “Selain mendorong pertumbuhan bisnis, kami juga fokus pada peningkatan kualitas tenaga pemasar melalui pelatihan. Dengan LUNA, tenaga pemasar kami bisa mengakses informasi dan pelatihan untuk mengembangkan wawasan, kapabilitas, dan profesionalisme, kapan saja dan di mana saja secara mandiri. Aplikasi ini diperkenalkan sejak tahun lalu agar tenaga pemasar perusahaan semakin mudah dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme mereka. Dengan memiliki agen yang berkualitas, maka kami dapat meningkatkan kepuasan nasabah serta mendorong literasi dan inklusi asuransi jiwa di Indonesia.”

MSIG Life merupakan bagian dari grup asuransi Mitsui Sumitomo Insurance Co., Ltd yang masuk dalam daftar Fortune top 500 Global dan terkemuka di Jepang. per Akhir Mei 2024, MSIG Life telah memiliki 58 Kantor Pemasaran dan Kantor Keagenan atau Agency Kantor Mandiri (AKM) yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun sejalan dengan ekspansi bisnis Perusahaan, terdapat 1 AKM di Tangerang, yang baru dibuka yaitu AKM SMART Blessing Teams yang beralamat di Ruko The Prominance, Alam Sutera, Blok 38D No16, Tangerang.

Herman menutup, “Perusahaan telah melindungi lebih dari 1 juta tertanggung di seluruh Indonesia dan berkomitmen menjadi mitra terpercaya dan pilihan utama bagi nasabah, dengan memberikan perlindungan terbaik di setiap langkah mereka, memungkinkan mereka menjalani hidup sepenuhnya dengan lebih bermakna.”