17 June 2024

StockReview.id – Nilai kekayaan kripto yang dimiliki mantan Presiden AS Donald Trump melonjak lebih dari US$32 juta atau setara dengan Rp521 miliar. Ini dukung oleh kepemilikan koin meme MAGA dan TROG.

MAGA adalah koin meme pertama Trump. Pada Agustus 2023, pendiri proyek mentransfer 580.000 token kepadanya. Awalnya hanya bernilai beberapa ribu dolar, kini nilai MAGA Coin pun telah naik lebih dari 130% dalam sebulan terakhir hingga mencapai level tertinggi sekitar US$17,50. Meskipun harganya telah menurun ke US$13,29, posisi Trump tetap besar yaitu hampir US$8 juta.

Gambar: Pergerakan harga koin MAGA. Sumber: Coinmarketcap.

Kepemilikan kripto terbesar Trump lainnya ada di Trog, atau Trump Frog, koin meme yang diluncurkan pada 1 Juni 2024. 210 miliar token TROG diberikan kepada Trump, harga TROG tercatat telah naik 374% dalam sebulan terakhir. dan meraih harga tertingginya di angka US$0.0001175 pada 5 Juni 2024. Kenaikan tersebut pun membuat nilainya di portofolio Trump menjadi US$24,6 juta.

Masuknya koin meme di dalam daftar kekayaan Trump ini hanyalah tambahan terbaru dari meningkatnya hubungan antara Donald Trump dan dunia kripto.

Beberapa minggu sebelumnya, kampanye Trump telah mengkonfirmasi niatnya untuk menerima sumbangan Bitcoin, Ethereum, dan kripto lainnya melalui Coinbase, sehingga menunjukkan dukungannya terhadap industri ini.

Selain itu, Trump telah menyelenggarakan acara yang didedikasikan untuk koleksi NFT “Trump Cards” miliknya di kompleks Mar-a-Lago, yang menunjukkan minatnya yang semakin besar terhadap kelas aset ini.

KangaMoon Manfaatkan Ketenaran Koin Meme Lain

Di sisi lain antusiasme akan koin meme ini dimanfaatkan oleh KangaMoon. Proyek ini merupakan koin meme dengan mekanisme GameFi dan SocialFi yang inovatif, dengan ekosistem bernama Kangaverse yang kuat di mana pemain dapat terlibat dalam pertempuran dan memenangkan token.

Saat ini KangaMoon tengah melakukan prajual token yang harganya telah naik dari US$0,005, menjadi US$0,025. Dengan lebih dari 32.000 pengguna terdaftar dan lebih dari 10.000 pemegang token, KangaMoon berada pada jalur yang mungkin mendefinisikan ulang pasar koin meme.

Analis memperkirakan bahwa nilai koin dapat melonjak 1.000% pada Q3, didukung oleh pencatatan yang akan datang di platform seperti BitMart dan Uniswap.