23 July 2024

StockRevoew.id – PT Jasa Marga Tbk (JSMR) melalui anak perusahaannya, Jasamarga Related Business (JMRB), tengah menyiapkan sebanyak 49 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Rest Area Travoy yang tersebar di seluruh ruas tol di Pulau Jawa.

Denny Abdurachman, Direktur Utama PT JMRB, menjelaskan bahwa teknologi pengisian di SPKLU telah ditingkatkan menjadi fast charging dan ultra fast charging di hampir semua Rest Area Travoy.

 “Dengan tambahan ini, kendaraan listrik tertentu dapat mengisi daya secara optimal dalam waktu 40 menit,” ujar Denny dalam keterangan resminya.

Denny menekankan bahwa para pemudik, terutama yang menggunakan kendaraan listrik, tidak perlu khawatir selama melakukan perjalanan mudik di ruas Tol Jasa Marga Tbk.

Saat ini, sudah tersedia 49 titik SPKLU yang tersebar di ruas Tol Jasa Marga Group, termasuk di Rest Area Travoy.

Dari total 49 titik SPKLU yang tersebar di Rest Area Jasa Marga Group, 21 di antaranya terdapat di Rest Area Travoy. Lokasinya mencakup Rest Area Travoy KM 88A dan KM 88B di ruas Cipularang-Padaleunyi, serta Rest Area Travoy KM 207A di ruas Palimanan-Kanci.

Selain itu, Rest Area Travoy KM 360B, KM 379A, KM 389B, dan KM 391A di ruas Batang-Semarang, serta berbagai titik lainnya di ruas-ruas tol lainnya seperti Solo-Ngawi, Ngawi-Kertosono, Pandaan-Malang, Gempol-Pasuruan, dan Surabaya-Mojokerto.