21 June 2024

Roy Irawan pendiri dari Eating Reorder dan Aline Jusria, Editor film kini menjadi coach ER. Foto: Rudolf Adji

SinarHarapan.id – Eating Reorder (ER) adalah sebuah gerakan yang mengajak orang untuk hidup secara lebih sehat. Di program ER tak hanya di ajar untuk mengatur pola makan, tapi juga bagaimana mengatur pola pikir, pola hidup dan gaya hidup sekaligus.

Menuru Roy Irawan penggagas dari Eating Reorder “bahwa ER itu bukanlah diet biasa, di sini kita menjalankannya tanpa suplemen atau obat-obatan sama sekali. Mari belajar bersama para coach dan assistant coach, yang selalu siap menemani menemani perjalanan member. Coach dan assistant coach yang tak hanya siap mengajari member, tapi akan sangat gembira bisa belajar juga dari member. Ungkapnya

“Umur itu di tangan Tuhan, kesehatan di tangan kita, ” Jargon yang selalu digaungkan coach Roy Irawan di komunitas Eating Reorder.
“ER bisa membantu kita menuju halnya sehat itu. Bonus juga kita dapat dari sehat bersama ER ini lho! Kita juga bisa memperoleh berat badan yang ideal,” tambah Roy

Ada tiga hal penting dalam program ER ini yaitu : makan, tidur, Jalan-jalan. Proses coaching dilakukan secara zoom dalam beberapa sesi. Didukung dengan Whatsapp group, untuk menemani member menjalankan hari-hari program nya sampai lulus program.

Dalam kurun waktu tiga tahun sampai hari ini, ER sudah cukup cukup jauh melangkah sampai dengan hari ini, ER telah membimbing lebih dari 8.000 member dalam mencapai kesehatan fisik dan mental dengan cara yang mudah dan menyenangkan! Banyak member ER sudah berhasil lulus program dan menjadi coach, assistant coach dan juga alumni.

Dari yang semula hanya seorang Roy Irawan seorang diri yang menjadi coach dengan semangat berbagi, ER hingga saat ini telah beranak pinak jadi melahirkan 43 coaches. Para coaches ini yang di bantu oleh para assistant coaches, yang merupakan para alumni member yang tak hnya ingin hidup sehat sendiri tapi juga mengajak orang lain yang ingin ikut hidup sehat juga.

Mo Sidik, Komika bersama Roy Irawan

Mo Sidik seorang komika berusia 47 tahun juga ikut bergabung dengan komunitas Eating Reorder yang memiliki visi sama dengan dirinya. Dia bersyukur menemukan rekan-rekan yang senantiasa memberikan dukungan kepadanya, apalagi ia juga memiliki mentor yang juga seorang sineas yakni, Aline.

“Kebetulan Coach saya editor film, mbak Aline. Rupanya setelah ikut cocok, gue sudah turun 8 kg selama enam minggu. Gue harus ngubah gaya hidup. Biasanya gue intermitten, gue intermitten udah 2 tahun. Sekarang gue gak intermitten, sehari gue makan enam kali. So Far sih asyik,” Ungkap Mo Sidik dengan senyumnya.

Roy Irawan langsung turun tangan sendiri dan sendirian saja menjadi satu-satunya coach di gerakan ini, ia membimbing orang-orang yang berminat untuk hidup lebih sehat. Gerakan yang berbasis komunitas ini #kepengensehatchallenge kemudian lahir kembali dan berubah nama menjadi Eating Reorder pada 8 Mei 2021.
Dan tahun ini Eating Reorder memasuki usia 3 tahun.

Dalam komunitas ER, sejak awal coach dan member belajar bersama dan bersama-sama belajar untuk hidup sehat. Hingga saat ini komunitas ER masih berdiri, dan terus bertumbuh semakin hari nenjadi semakin menjadi kuat.
Untuk lebih jelas tentang Eating Reorder bisa membuka websitenya di Www.eatingreorder.com dan IG: @eatingreorder (atp)