17 June 2024

StockReview.id – Astra Credit Companies (ACC), grup perusahaan pembiayaan dan teknologi informasi, bersama dengan Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 melakukan penghijauan di Pandeglang.  Aksi penghijauan ini dilakukan dengan menanam 1.500 bibit pohon Albasiah.

Acara ini dilakukan pada tanggal 16 Mei 2024 dengan dihadiri langsung oleh Branch Manager ACC Serang Anantha Yudha, Customer Retention & Service Head Victor Anindya dan AR Management Head Arif Hidayat. Turut hadir Komandan Kodim 0601 Pandeglang Banten Letnan Kolonel Infanteri Suryanto.

Penanaman pohon di Pandeglang ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Sustainability ACC sebagai upaya penyerapan emisi karbon. Branch Manager ACC Serang Anantha Yudha mengatakan bahwa aksi penghijauan ini merupakan kolaborasi yang baik antara ACC dan Kodim 0601.

“Kolaborasi yang baik antara ACC dan Kodim ini adalah sebagai upaya mengatasi perubahan iklim sesuai dengan Astra Sustainability Aspirations 2030”, ujar Anantha.

Sementara itu Komandan Kodim 0601 Pandeglang Banten Letnan Kolonel Inf. Suryanto juga mengemukakan hal yang serupa. “Kodim 0601 memiliki program penghijauan dalam rangka memperbaiki kualitas lingkungan di Pandeglang. Kami senang dapat berkolaborasi dengan ACC dalam kegiatan penanaman pohon ini”, terang Suryanto.

Penanaman pohon merupakan salah satu program ACC Sustainability Initiatives 2024 sebagai upaya untuk menurunkan gas rumah kaca dan peningkatan energi terbarukan.

Selain penghijauan, ACC juga melakukan beberapa program yaitu melakukan instalasi solar panel di kantor ACC Yogyakarta dan ACC Tangerang, program sertifikasi Renewable Energy Certificate (REC), program penggantian lampu LED di seluruh titik operasional ACC, meningkatkan proses digitalisasi untuk mengurangi penggunaan kertas serta meningkatkan pembiayaan Electric Vehicle (EV) dan Hybrid.