23 July 2024

SinarHarapan.id-Tekiro Tools pada Sabtu (4/05) kembali berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan mengadakan Servis Gratis untuk kendaraan roda 2 dan roda 4 di lapangan Ole-Ole, Ngagel, Surabaya. Kegiatan ini sudah dilakukan yang ke-7 kalinya semenjak tahun 2013.

Servis gratis yang para mekaniknya berasal dari mahasiswa ITS ditargetkan untuk masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya dengan melayani servis ringan kendaraan, ganti busi, ganti oli dan ganti filter oli. Pada tahun ini Servis Gratis telah melayani lebih dari 250 motor dan 25 mobil.

Bagi kami, Servis Gratis adalah salah satu kegiatan dalam rangka lebih dekat dengan masyarakat terutama konsumen Tekiro, sekaligus implementasi dari program CSR perusahaan yang bernama Altama Goes To School”, ujar Dody Sanjaya, Public Relation dan Digital Marketing Manager Tekiro.

Layanan servis ini sangat baik untuk masyarakat yang kendaraannya selalu digunakan untuk bekerja atau melakukan kegiatan sehari-hari. Tidak jarang pemilik kendaraan mengabaikan perawatan rutin karena berbagai alasan, mulai dari kesibukan hingga keterbatasan dana.

Berbagai manfaat juga bisa dirasakan masyarakat yang melakukan servis seperti menghemat biaya yang seharusnya mereka keluarkan untuk perawatan rutin dan bisa mendeteksi masalah kecil sebelum menjadi masalah besar yang memerlukan biaya perbaikan yang lebih besar di kemudian hari sehingga mereka bisa memastikan bahwa kendaraan mereka berada dalam kondisi prima sehingga mengurangi risiko kecelakaan akibat kegagalan mekanis.

Sejak beberapa tahun yang lalu kami selalu memilih Tekiro sebagai mitra dari acara Servis Gratis ini dikarenakan Tekiro memiliki berbagai jenis perkakas yang bisa digunakan untuk servis dan juga kualitasnya sudah tidak perlu  diragukan lagi. Selain itu, perkakas dari Tekiro juga selalu kami gunakan dalam menunjang kegiatan servis yang kami lakukan setiap hari di bengkel“, ujar Raynanda Ardhi Pratama, Ketua Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin ITS.

Selain layanan servis kendaraan, pada acara ini juga di sediakan layanan perpanjangan SIM dan STNK, sosialisasi perawatan motor, safety riding, medical check up dan hiburan.

Program Service Gratis juga merupakan salah satu program kerja dari Lembaga Bengkel Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Industri dan Rekayasa Sistem ITS.(isn)