12 July 2024

BALI (SinarHarapan.id)  – Menyusul kesuksesan tahun lalu, BKF kali ini menghadirkan sejumlah acara yang lebih meriah dengan beragam kegiatan yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung, baik lokal maupun turis mancanegara.

“Beachwalk Kuta Festival 2024 bertujuan untuk merayakan warisan dan keaslian festival berselancar (surfing) di Kuta. Festival ini mengangkat budaya, seni karya lokal dan warisan surfing yang telah lama menjadi bagian dari kehidupan di Kuta, Bali,” ungkap Marcom & Partnership Manager Cornerstone, Fari Setiaji di Kuta, Jumat (14/6).

Salah satu sorotan utama dari Beachwalk Kuta Festival 2024 adalah Kompetisi Surfing yang akan diadakan di Pantai Kuta selama dua hari. Kompetisi ini melibatkan 112 peserta yang dapat mendaftar dengan biaya Rp 250.000 dan mendapatkan voucher belanja Beachwalk senilai Rp 100.000. Terdapat lima kategori pemenang dengan total hadiah Rp 65.000.000.


“Dalam kompetisi surfing ini ada katagori junior di mana yang peserta termuda berumur 14 tahun. Kami juga ada katagori open,” ujar Ketua Harian PSOI Prov. Bali I Gusti Putu Suargita.

Terkait target pengunjung menurur Fari Setiaji, membaiknya kondisi perekonomian tahun ini menciptakan optimisme pengunjung Beachwalk Kuta Festival (BKF) 2024 yang berlangsung 14-16 Juni 2024 akan meningkat 200 persen lebih dibandingkan tahun lalu. Pihaknya telah melakukan sejumlah promosi baik di sekitar lokasi Beachwalk dan di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Bicara target pengunjung dari kegiatan sebelumnya, kami harap tahun ini bisa meningkat 230 persen. Itu optimisme kami, kami lihat berdasarkan dukungan dari temen-temen yang selalu memviralkan acara ini, direpost, kita juga lihat dari sosial media kita banyak yang ngesave jadwal apa saja dan bagaimana cara mengikuti surfing competition dan cara menonton Maliq & D’Essential,” ujar Fari Setiaji pada jumpa pers yang juga dihadiri CEO Univlox Kadek Yahya, Jumat (14/6).


Sementara itu Campaign & CRM Asst Manager, Fancy Sakriwasista mengatakan, Beachwalk Shopping Center telah membuktikan dirinya sebagai lebih dari sekadar pusat perbelanjaan. Dengan komitmennya untuk mendukung brand lokal dan UMKM, mengadakan pameran seni, karya dan budaya, serta kerjasama dengan pemerintah dan asosiasi swasta.

Beachwalk berperan sebagai pendorong utama dalam memajukan ekonomi lokal dan melestarikan budaya Indonesia.

“Selain itu, konten dari pameran sepanjang tahun sebagian besar, sekitar 70 persen, berasal dari produk lokal maupun kegiatan UMKM dari berbagai program inkubasi UMKM/UKM baik dari pemerintah maupun swasta,” ujar Fancy.

Langkah-langkah ini tidak hanya menguntungkan para pelaku usaha kecil, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang dapat menikmati produk-produk berkualitas dari tangan-tangan kreatif anak bangsa. Dengan menjadikan Beachwalk Shopping Center sebagai ikon destinasi ritel, hadirnya acara ini memperkuat posisinya sebagai pusat perbelanjaan dan gaya hidup terkemuka di Bali.

BKF tahun ini juga bertujuan menyediakan pengalaman yang berwarna bagi pelanggan lokal dan mancanegara. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan unik dan berkesan yang dirancang untuk menarik perhatian pengunjung dari seluruh dunia.

Tenant Activation & Experience

Beachwalk Kuta Festival 2024 juga akan dimeriahkan dengan berbagai aktivitas menarik dari para tenant yang mendukung event ini. Di antaranya, Starbucks dan Arabica akan mengadakan demo coffee brew dan coffee tasting di Oasis Stage.

Genki Sushi akan mengadakan sesi membuat sushi untuk anak-anak, dan Cafe Sardinia akan menggelar demo memasak. Pan & Co akan mengadakan kelas memasak.

Selain itu, Make Over akan mengadakan talk show dan beauty class, sementara Cap Bali, Surfer Girl, dan Deus akan menampilkan fashion show. Yello Hotel akan menampilkan battle dance competition, Wok n Tok Cooking class dan beat box performance.

Acara ini juga akan menampilkan pameran komunitas yang mencakup berbagai aktivitas budaya dan olahraga. Bali Cultural Showcase akan menampilkan tarian tradisional Bali seperti Barong Dance dan Kecak Dance. Selain itu, akan ada aktivitas olahraga seperti Zumba dan Pound Fit, serta aktivitas dari komunitas pop culture.

Pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan musik akustik dan juga DJ performance dari Westside Musique yang menambah suasana meriah festival ini. Beachwalk Kuta Festival 2024 akan ditutup dengan penampilan spesial dari Maliq & D’Essentials yang akan menghidupkan suasana malam penutupan festival ini.

Selama festival, Beachwalk Shopping Center juga menawarkan berbagai program berbelanja yang menarik. Pengunjung dapat menikmati penawaran spesial dan diskon up to 50% dari lebih dari 40 tenant yang berpartisipasi.

Selain itu, selebrasi untuk member corners card Beachwalk terdapat program redemption poin dan undian berhadiah yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memenangkan iPhone 15 dan liburan di Mandapa Ubud. Anggota baru juga dapat menukarkan struk belanja senilai Rp 100.000 untuk mendapatkan gelang pass gratis untuk pertunjukan Maliq & D’Essentials.

Beachwalk Shopping Center, pusat perbelanjaan ikonik di Pantai Kuta, Bali, dibuka pada April 2012 dengan desain unik terinspirasi dari sawah sengkedan, menawarkan pengalaman belanja, hiburan, dan rekreasi tak terlupakan dengan lokasi strategis di jantung Kuta. PT Indonesian Paradise Island (IPI) sebagai pemilik Sahid Kuta Lifestyle Resort, yang meliputi berbagai properti seperti beachwalk Shopping Center, Sheraton Bali Kuta Resort, YELLO Hotel Kuta Beach, dan Aloft Kuta Bali, memiliki komitmen untuk mengembangkan properti di segmen bisnis hospitality, commercial, dan residential di berbagai kota besar Indonesia.