12 July 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Aviana Sinar Abadi Tbk (IRSX) hari ini mengadakan Pemaparan Umum dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta. Dalam acara tersebut, perusahaan mengumumkan hasil kinerja kuartal pertama tahun 2024 yang menunjukkan peningkatan signifikan serta melakukan perubahan dalam jajaran dewan komisaris.

Hasil kinerja kuartal pertama tahun 2024 mencatatkan lonjakan pendapatan yang mengesankan, dari Rp37,9 miliar pada kuartal pertama 2023 menjadi Rp195,5 miliar pada kuartal pertama 2024. Ini berarti ada peningkatan sebesar 415,04%. Peningkatan ini menjadi bukti keberhasilan strategi bisnis dan ekspansi yang dilakukan perusahaan selama setahun terakhir.

Selain itu, PT Aviana Sinar Abadi Tbk juga mengumumkan beberapa perubahan dalam struktur dewan komisaris. Ricardo Mandala telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama yang baru, menggantikan posisi sebelumnya Henry Pelindo Panjaitan. Sementara itu, Nathaniel Kwai diangkat sebagai Komisaris Independen, menambah kekuatan dan keahlian dalam jajaran dewan perusahaan. Dalam rapat tersebut, diumumkan juga bahwa Wilson Tan juga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Strategi perseroan.

Dalam pemaparannya, manajemen PT Aviana Sinar Abadi Tbk juga menyampaikan target pendapatan untuk tahun 2024 yang dipatok sebesar Rp522,6 miliar. Target ambisius ini diharapkan dapat tercapai melalui berbagai inisiatif dan strategi yang telah direncanakan, termasuk ekspansi pasar dan peningkatan efisiensi operasional.

“Kami sangat optimis dapat mencapai target pendapatan sebesar Rp522,6 miliar pada tahun 2024,” ujar Panji Pramana, Direktur Utama PT Aviana Sinar Abadi Tbk. “Dengan dukungan dari dewan komisaris yang baru dan strategi bisnis yang telah kami siapkan, kami yakin dapat terus memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham dan memajukan perusahaan ke level berikutnya.”

Manajemen perusahaan juga menekankan pentingnya inovasi dan adaptasi terhadap perubahan pasar untuk mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan. Berbagai inisiatif baru akan diperkenalkan untuk memperkuat posisi perusahaan di industri dan meningkatkan daya saingnya. Inovasi produk dan layanan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia, akan menjadi fokus utama dalam mencapai tujuan ini.

PT Aviana Sinar Abadi Tbk juga berkomitmen untuk menjalankan praktik bisnis yang bertanggung jawab dan berkelanjutan. Perusahaan berencana untuk meningkatkan upaya tanggung jawab sosial dan lingkungan, memastikan bahwa setiap langkah pertumbuhan perusahaan juga memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.