21 June 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Mudik hari raya Idul Fitri menjadi salah satu momen yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Untuk memeriahkan momen tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui jaringan terluas diseluruh penjuru Indonesia. Bersamaan dengan itu, BRI juga menawarkan berbagai promo sekaligus tips cerdas untuk menyambut mudik dan lebaran tahun ini.

1. Rencanakan Anggaran dengan Cermat

Sebelum memulai perjalanan mudik dan merayakan lebaran, penting untuk membuat rencana anggaran yang detail. Hitung semua biaya yang mungkin timbul, termasuk tiket transportasi, penginapan, makanan, oleh-oleh, dan dana darurat. Dengan adanya promo spesial dari BRI yang menawarkan diskon hingga 50%, cashback hingga 50%, dan penawaran beli 1 dapat 2 di berbagai merchant pilihan, masyarakat dapat memanfaatkan penawaran ini untuk menghemat pengeluaran.

 

2. Pastikan Saldo Uang Elektronik Anda Tercukupi

Bagi pemudik yang menggunakan jalan Tol menuju kampung halaman, tentunya BRIZZI sebagai uang elektronik dapat digunakan mengakses seluruh ruas tol di Indonesia. BRI memberikan kemudahahan dalam proses Top Up BRIZZI yang dapat dilakukan melalui BRImo. BRI juga berkomitmen membuat pemudik semakin nyaman dengan memberikan layanan penjualan kartu BRIZZI di 132 titik rest area.

3. Prioritaskan Keamanan Transaksi Finansial

Selama perjalanan mudik dan libur lebaran, penting untuk menjaga keamanan transaksi finansial. Gunakan metode pembayaran yang aman dan nyaman seperti Kartu Debit BRI dan BRImo, kemudian hindari membawa terlalu banyak uang tunai, dan selalu waspada terhadap penipuan atau kegiatan mencurigakan, terutama di tempat-tempat ramai.

4. Pulsa dan Paket Data Aman, Silaturahmi Makin Terjaga

Di era digital saat ini, koneksi internet sudah menjadi keutuhan yang utama. Terutama saat mudik, koneksi internet sangat penting di antaranya untuk berkomunikasi dengan keluarga jauh, mengakses hiburan saat mudik, serta dapat digunakan untuk akses digital maps. BRI berkomitmen untuk membantu para pemudik dengan menyediakan promo bonus paket data s/d 15 GB dan bonus pulsa s/d Rp10.000 dengan pembelian melalui BRImo.

5. Tabung THR yang Kamu Terima

Momen silaturahmi saat lebaran identik dengan pembagian Tunjangan Hari Raya (THR). Momen ini tentunya menjadi salah satu yang kita tunggu-tunggu. Namun demikian, THR yang diberikan secara tunai berpotensi tidak teralokasikan secara optimal serta rawan akan risiko kehilangan apabila tidak dikelola dengan baik. BRI dengan jaringan terluas, hadir dengan mesin Cash Recycle Machine (CRM) atau Mesin Setor dan Tarik Tunai yang tersebar diseluruh Indonesia. Dengan menggunakan mesin CRM BRI, kita bisa langsung menabung THR kapanpun serta mengelola uang yang sudah disetorkan lebih bijak dengan BRImo.

Terkait dengan hal tersebut, Direktur Retail Funding & Distribution BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa perseroan berkomitmen penuh untuk memenuhi kebutuhan perbankan masyarakat dalam periode libur lebaran tahun ini.

“BRI memasikan kehandalan jaringan, promo promo merchant serta complain handling untuk menemani dapat menikmati momen mudik dan lebaran tahun ini dengan lebih tenang dan bahagia,” imbuh Andrijanto.