18 June 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Tren peningkatan kunjungan ke sejumlah destinasi wisata di Pulau Bali mulai terasa sejak awal libur panjang cuti bersama Lebaran kali ini. Kondisi ini terlihat di sejumlah destinasi wisata menarik seperti Kawasan Kuta, Sanur, Pantai Pandawa, dan Tanah Lot.

Ramainya kunjungan wisatawan domestik yang memanfaatkan libur panjang terlihat di kawasan Tanah Lot. Asisten manager DTW Tanah lot Putu Toni Wirawan STP, dalam keterangannya, Kamis (11/4) mengungkapkan, sejak Sabtu (6/4) lalu, total kunjungan wisatawan meningkat menjadi 3.293 orang dari 2.699 orang di hari sebelumnya. Tren peningkatan terus terjadi hingga Rabu (10/4) angka kunjungan mencapai 6.385 orang per hari.

“Penyumbang terbesar lonjakan kunjungan ke Tanah Lot datang dari kalangan wisatawan domestik luar Bali yang datang menggunakan mobil pribadi atau liburan bersama keluarga,” ungkap Toni.

Ia memprediksi, tren lonjakan kunjungan wisdom ini masih berlanjut hingga puncak libur Lebaran, Minggu (14/4) mendatang.

sebelumnya Manajer Operasional DTW Tanah Lot I Wayan Sudiana mengungkapkan, menyambut dan selama libur Lebaran, manajemen telah merencanakan strategi untuk mengoptimalkan pengamanan dan kenyamanan pengunjung. Langkah-langkah ini diambil demi memastikan pengalaman yang aman dan berkesan bagi semua orang yang berkunjung.

Selain itu, sebagai bagian dari merayakan Idul Fitri, Tanah Lot mengadakan acara hiburan joged bumbung bagi pengunjung. Ini diharapkan akan menjadi momen yang istimewa dimana wisatawan dan masyarakat setempat dapat bersama-sama menikmati suasana dan kebersamaan.