21 June 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Bali United memboyong 21 pemain dalam lawatan tandangnya kali ini menghadapi Persikabo 1973 yang akan bersua hari Senin (15/4) malam di Stadion Sultan Agung, Bantul. Total 21 pemain ini adalah pemain yang benar-benar memiliki kondisi fisik bugar pasca libur Idul Fitri tahun ini.

Ini menjadi pertemuan kedua musim ini bagi kedua tim dan Bali United membidik poin penuh untuk mengamankan tempat di babak Championship Series musim ini.

Di lain pihak, Persikabo 1973 yang bertindak sebagai tuan rumah pada laga itu juga tidak menaruh target apapun mengingat posisi mereka dipastikan degradasi musim depan ke Liga 2.

Bali United menghormati setiap lawan mereka di pertandingan resmi, termasuk dengan Persikabo 1973 yang sudah dipastikan degradasi musim ini.

“Kami dalam tim biasa tidak terlalu fokus pada situasi tim lawan. Yang pasti kami selalu respek dengan lawan yang kami hadapi, termasuk Persikabo 1973 yang sudah degradasi musim ini,” ucap pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra alias Teco di laman resmi klub, Sabtu (13/4).

Persikabo 1973 hingga pekan ke-30 hanya mampu meraih 17 poin dari 3 kemenangan, 8 imbang dan 19 laga mengalami kekalahan. Dengan sisa 4 pertandingan, Laskar Padjajaran dipastikan tidak mampu keluar zona dengradasi dimana posisi ke-15 saat ini sudah meraih 31 poin yang ditempati oleh Persita.

Sementara Serdadu Tridatu tetap menaruh fokus untuk menuntaskan 4 laga terakhir di babak reguler Liga 1 dengan hasil positif.

Bali United sejauh ini berada di posisi ketiga dengan mengoleksi 52 poin di bawah Borneo FC Samarinda (70 poin) dan Persib Bandung (55 poin).

Lalu untuk posisi ke-4 dihuni Madura United FC dengan 47 poin dan diikuti oleh PSIS Semarang dengan jumlah poin yang sama. Melihat 4 laga tersisa, apapun bisa terjadi sehingga Bali United menaruh fokus untuk mampu mengamankan hasil terbaik demi menjaga asa lolos babak Championship Series.

“Saat ini kami hanya butuh kemenangan agar lebih dekat peluang buat lolos 4 besar musim ini. Tim (Bali United) harus mampu kerja keras seperti melawan Persija Jakarta pekan terakhir lalu,” harap Coach Teco.

Laga antara Persikabo 1973 menghadapi Bali United akan terjadi pada pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA langsung dari Stadion Sultan Agung, Bantul.