12 July 2024

StockReview.id – PLN UID Sumatera Utara menyiapkan pusat kendali distribusi (distribution control center) untuk memastikan keandalan listrik selama kompetisi selancar profesional dunia World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 berlangsung di Nias Selatan.

“Hal itu untuk menjaga pasokan listrik tetap andal selama ajang tersebut berlangsung,” ujar General Manager PLN UID Sumatera Utara Saleh Siswanto di Medan, Minggu.

Saleh mengatakan, lancarnya pasokan listrik memang menjadi fokus PLN Sumut di kejuaraan dunia selancar yang digelar di Pantai Sorake pada 8-15 Juni 2024 itu.

PLN ingin Sumatera Utara menjadi tuan rumah yang baik bagi sekitar 215 peselancar yang berasal dari kurang lebih 15 negara.

“Keandalan pasokan listrik selama World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024 ini menjadi prioritas,” kata Saleh.

Dia menegaskan, PLN Sumut juga sudah melakukan persiapan yang diperlukan untuk World Surf League Qualifying Series (QS) 5000 Nias Pro 2024.

Saleh melanjutkan, melaksanakan berbagai upaya mulai dari pemeliharaan jaringan listrik, penambahan utilitas jaringan listrik, hingga penyiagaan petugas serta satu unit set generator.

Dia pun memastikan PLN memberikan pelayanan listrik terbaik di lokasi pertandingan dan penginapan peserta. (