12 July 2024

BALI (SinarHarapan.id) – Jumlah keluarga Indonesia yang mencari perjalanan selama liburan sekolah tahun ini menunjukkan peningkatan. Kondisi ini terlihat dari data pencarian di platform Agoda yang naik 24 persen dibandingkan tahun lalu. Malaysia menjadi destinasi utama bagi wisatawan internasional, sementara Bali tetap menjadi favorit di dalam negeri.

Berdasarkan pencarian akomodasi Agoda untuk perjalanan keluarga antara tanggal 15 Juni dan 15 Juli, destinasi yang paling banyak dicari oleh keluarga Indonesia adalah Bali, Yogyakarta, Bandung, Puncak, dan Malang. Minat terhadap kota-kota ini juga meningkat, terutama untuk berbagai libur tengah tahun seperti Hari Raya Idul Adha pada 17 & 18 Juni dan Tahun Baru Islam pada 7 Juli.

Untuk destinasi luar negeri, Kuala Lumpur menjadi pilihan utama keluarga Indonesia untuk liburan, diikuti oleh destinasi seperti Singapura, Tokyo, Bangkok, dan Osaka.

Destinasi paling dicari untuk perjalanan keluarga.

Senior Country Director di Agoda, Gede Gunawan menilai, liburan sekolah adalah momen istimewa untuk melakukan perjalanan, terutama bagi keluarga Indonesia.

“Melakukan perjalanan bersama orang tercinta dapat meningkatkan pengalaman merayakan Hari Raya Idul Adha dan menyambut Tahun Baru Islam. Antusiasme Indonesia terhadap perjalanan tercermin dalam beragam destinasi di peringkat pencarian akomodasi Agoda, baik itu destinasi domestik yang populer seperti Bali atau destinasi favorit internasional seperti Kuala Lumpur dan Singapura,” ujarnya dalam keterangan di Denpasar, Sabtu (15/6).

Dengan lebih dari 4 juta properti liburan, lebih dari 130.000 rute penerbangan, dan ribuan kegiatan, Agoda merupakan platform sempurna bagi masyarakat Indonesia untuk memulai perjalanan, saat mereka bersiap merayakan kegembiraan ganda dari liburan dan perjalanan. Terdapat penawaran menarik yang bisa ditemukan di situs web dan aplikasi Agoda, baik untuk menikmati liburan sekolah di negeri sendiri ataupun mencari petualangan di luar negeri.