18 June 2024

SinarHarapan.id-Pelopor aplikasi properti, KPR, dan Jasa dengan layanan menyeluruh di Indonesia – secara resmi mengumumkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengadaan proteksi keselamatan kerja bagi seluruh Rekan Jasa (mitra layanan Pinhome Service) mulai Januari 2024.

Proteksi berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) ini menjadi bukti komitmen Pinhome dalam mendukung pemberdayaan mitra sekaligus upaya untuk terus memberikan dampak sosial positif di masyarakat.

Dayu Dara Permata, CEO & Founder Pinhome mengatakan, “Pertumbuhan Pinhome Service sangat pesat dan saat ini kami memiliki ribuan Rekan Jasa yang tersebar di 40 kota di Indonesia dalam kategori layanan home cleaning, deep cleaning, cuci servis AC, cuci mobil, hingga massage. Kami meluncurkan program proteksi Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM)  untuk ribuan Rekan Jasa Pinhome di seluruh Indonesia bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.”(30/1/2024)

Muhyiddin, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Kebon Sirih, menyampaikan bahwa Rekan Jasa Pinhome memiliki mobilitas yang tinggi dalam melakukan pekerjaannya, sehingga resiko terjadinya kecelakaan kerja cukup tinggi, oleh karenanya BPJS Ketenagakerjaan hadir sebagai kepanjangan tangan pemerintah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan apabila terjadi resiko kecelakaan kerja atau kematian.

Seperti diketahui, manfaat dari program JKK yakni, biaya pengobatan dan perawatan tanpa batasan biaya termasuk biaya rehabilitasi, sedangkan manfaat program JKM berupa santunan tunai kepada ahli waris senilai total Rp 42Juta dan manfaat beasiswa pendidikan anak sampai lulus kuliah.

Lebih lanjut, Dara menambahkan bahwa untuk perlindungan yang menyeluruh, Pinhome juga menyediakan asuransi untuk Rekan Jasa yang mencakup bantuan untuk pengobatan, cacat tetap, hingga meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, bekerjasama dengan Pasarpolis.

“Dengan perlindungan yang lebih terjamin, Rekan Jasa kini bisa bekerja dengan lebih nyaman dan fokus pada peningkatan kualitas layanan agar dapat selalu memberikan yang terbaik untuk seluruh pelanggan,” ujarnya.

Sharifah, Rekan Jasa kategori home cleaning dari Jakarta Selatan mengaku senang dan lega dengan adanya asuransi BPJS & Pasarpolis yang diberikan mulai tahun ini. “Selama ini saya sering khawatir kalau terjadi musibah saat bekerja apa yang harus dilakukan. Karena saya sadar pekerjaan bebersih rumah bisa jadi berbahaya juga, bisa jatuh atau tertimpa barang yang mengakibatkan sakit atau celaka. Dengan adanya asuransi, saya jadi lebih semangat kerja dan menurut saya pekerjaan seperti ini membanggakan seperti bekerja formal di kantor.”