18 June 2024

Honda Motor Co., Ltd (Honda) melakukan kerjasama dengan GS Yuasa International Ltd (GS Yuasa) untuk mengembangkan baterai lithium dengan daya serta kapasitas besar untuk kendaraan mobil listrik Honda.

StockReview.id – Honda Motor Jepang berencana meluncurkan enam model kendaraan listrik (EV) generasi berikutnya dengan merek Ye di Tiongkok pada tahun 2027, kata produsen mobil tersebut pada Selasa.

Ia menambahkan bahwa pihaknya juga berencana untuk meluncurkan total 10 model kendaraan listrik merek Honda di Tiongkok pada tahun 2027 dalam perlombaan tersebut untuk memastikan kendaraan listrik menyumbang 100 persen dari penjualan mobilnya di negara tersebut pada tahun 2035.

Produsen mobil terbesar kedua di Jepang ini tertinggal dibandingkan pesaingnya di Eropa dan AS seperti General Motors dan Volkswagen dalam meningkatkan penjualan kendaraan listrik.

Dan dihadapkan dengan meningkatnya persaingan dari pembuat kendaraan listrik Tiongkok, Honda dan saingannya Nissan Motor mengatakan bulan lalu bahwa mereka sedang mempertimbangkan kemitraan pada komponen-komponen utama dan perangkat lunak.

Honda pada bulan Januari meluncurkan kendaraan listrik “Honda 0 Series” dan dua model konsepnya di pameran dagang CES di Las Vegas.