21 June 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Benteng Api Technic (BATR), perusahaan asal Surabaya yang bergerak dalam bidang manufaktur dan perdagangan reftraktori menetapkan harga penawaran saham perdana Rp110 dari harga kisaran sebelumnya Rp100-115 per lembar.

Menurut prospektus perseroan Senin, sebanyak 620 juta saham dengan nilai nominal Rp20 per lembar ditawarkan dalam proses IPO ini. Dengan demikian jumlah nilai penawaran umum ini sebesar Rp68,2 miliar.

Bersamaan dengan Penawaran Umum Perdana Saham, Perseroan mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation) dengan mengalokasikan saham sebanyak 6,2 juta saham biasa atas nama atau sebesar 1,00% (satu koma nol nol persen) dari jumlah Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham sesuai dengan ketentuan Peraturan IX.A.7.

Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak 620 juta atau sebanyak 25,78% (dua puluh lima koma tujuh delapan persen) dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh pada saat Pernyataan Pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Saham Perdana ini disampaikan.

Penjamin pelaksana emisi PT KGI Sekuritas Indonesia. Masa penawaran umum dilakukan 3-6 Juni 2024 dan pencatatan saham dan waran di BEI pada 10 Juni 2024.

Dana yang diperoleh dari emisi saham perdana ini antara lain untuk pembelian tanah dan bangunan ke pihak terafiliasi, perbaikan bangunan, pembelian peralatan laboritatorium serta produksi dan belanja bahan baku.