22 July 2024

SinarHarapan.id – Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2024 mendatang, PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) berkolaborasi dalam kegiatan pemberdayaan anak bersama Komunitas Penyandang Disabilitas Lovely Hands khusus anak berkebutuhan khusus (ABK). Hadir dalam kegiatan tersebut, Sumia selaku Chief of HC & Operations Hana Bank, dan Sutarno selaku pegiat lingkungan hidup yang juga perwakilan komunitas Lovely Hands di Jl. Mandor Iren No. 5, RT.01/RW.09, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) menjadi lebih produktif, memiliki skill mumpuni seperti anak-anak normal pada umumnya, dan mendapatkan peluang untuk berkarya di masyarakat. Sehingga dari adanya program ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan kemandirian.

Dalam sambutannya Sumia mengatakan, “Kegiatan urban farming di Lovely Garden ini merupakan upaya kolaborasi kami bersama Komunitas Lovely Hands dalam memberikan dorongan kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk berkarya secara nyata di usia produktif, sejalan dengan kontribusi positif kami dalam mendukung anak-anak mendapatkan kesempatan lebih luas agar dapat berbaur dengan masyarakat sekitar,”.

Dalam program ini, Hana Bank menyalurkan beberapa pupuk dan bibit kepada Lovely Hands selaku komunitas yang menaungi ABK yang sudah berdiri lebih dari 13 tahun. Pemberian tersebut dapat digunakan untuk bercocok tanam, yang lebih lanjut harapannya hasil dari urban farming akan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar secara khusus bagi ABK di sana.

Secara berkelanjutan Hana Bank telah mengimplementasikan beberapa kegiatan sesuai empat pilar Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, kesehatan, dan lingkungan. Kegiatan yang telah dilaksanakan di antaranya aksi sosial Hana Bank Volunteer, bantuan untuk sejumlah inisiatif seperti donasi bulan Ramadhan, bencana alam, pendidikan berupa beasiswa, donor darah, serta literasi keuangan. “Ke depannya, Hana Bank akan lebih berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, selaras dengan misi kami Growing Together, Sharing Happiness.” tutup Sumia.