12 July 2024

Danrem 163/Wira Satya Ida Bagus Ketut Surya Wedana memberikan keterangan saat melakukan simakrama bersama media di Media Centre Korem 163/WSA Denpasar, Bali, Rabu (26/6).

BALI (SinarHarapan.id) – Danrem 163/Wira Satya Ida Bagus Ketut Surya Wedana menegaskan, pihaknya siap mengamankan Pilkada 2024. Ajang demokrasi ini harus berjalan lancar dan damai.

“Untuk mewujudkan Pilkada Damai ini, Korem akan menyiapkan 3.200 personelnya dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi ini,” ungkap IB Ketut Surya Wedana dalam simakrama (tatap muka) bersama insan media se-Bali yang berlangsung di Media Center Korem 163/Wira Satya Jalan Melati No. 8, Denpasar, Bali, Rabu (26/6/2024).

Danrem 163/Wira Satya Ida Bagus Ketut Surya Wedana bersama sejumlah media saat simakrama bersama media di Media Centre Korem 163/WSA Denpasar, Bali, Rabu (26/6).

Terkait netralitas TNI, ia menegaskan pihaknya menjamin netralitas. Selain itu Danrem juga menyinggung soal judi online yang meresahkan warga. Terkait ini ia dengan tegas mengatakan kalau ada aparatnya yang terlibat akan disanksi tegas bisa pada pemecatan.

Guna menjalin hubungan semakin erat dalam silaturahmi antara TNI AD dengan insan media, Ida Bagus Ketut Surya Wedana yang didampingi Kasrem, Kasiren Korem 163/Wsa, para Kasi Kasrem 163/Wira Satya, Kapenrem 163/Wira Satya, Dantim Intelrem 163/Wira Satya menggelar simakrama (tatap muka) bersama insan media se-Bali yang berlangsung di Media Center Korem 163/Wira Satya Jalan Melati No. 8, Denpasar, Bali, Rabu (26/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Danrem mengapresiasi peran media dalam upaya turut merekonstruksi kondisi masyarakat ke arah yang lebih baik.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ikatan silahturahmi korem 163/wira satya dengan awak media agar terjalin komunikasi yang baik, selain itu juga kegiatan ini dapat dijadikan ajang diskusi tentang perkembangan Bali saat ini,” ucap Danrem.

Ia menilai media massa adalah cerminan berbagai peristiwa di masyarakat dan dunia, merefleksikan apa adanya.

“Untuk itu, saya mengajak rekan-rekan wartawan bersama membangun komunikasi yang dapat menciptakan situasi yang baik di tengah masyarakat khusus di wilayah bali,”pesannya.

Danrem berharap rekan-rekan wartawan sebagai sumber informasi bagi masyarakat dapat memberikan informasi dan edukasi yang positif berkaitan dengan Korem 163/Wira Satya, Kodam IX/Udayana khususnya TNI AD, dalam mempublikasikan berita yang positif dan transparan.

Djoko Moeljono, selaku koordinator di Bali mengatakan, menyambut baik inisiasi Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Ida Bagus Ketut Surya Wedana terkait acara silaturahmi atau simakrama bersama puluhan insan media di Bali, baik cetak, elektronik maupun online. Kegiatan seperti ini sepatutnya bisa dilakukan secara berkala dan berkelanjutan, selain untuk mempererat silaturahmi jg membangun sinergitas yang harmonis antara pihak Korem 163/Wira Satya dengan insan media di Bali.

Pada kesempatan tersebut juga disampaikan puluhan rekan media yang hadir dalam acara tersebut, selain sudah berkompetensi juga telah dibekali wawasan dan pengetahuan tentang kode etika jurnalistik (KEJ). Sehingga kedepan diharapkan adanya keterbukaan informasi untuk bersama-sama membangun Bali, sekaligus turut menciptakan stabilitas keamanan di Bali.