18 June 2024

StockReview.id – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyebutkan pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai upaya mendukung peningkatan nilai investasi di wilayah setempat.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam keterangan yang diterima di Batam, Kamis mengatakan pembangunan tahap pertama dengan nilai investasi hingga Rp 2,4 triliun tersebut, mendukung kemajuan Bandara Internasional Hang Nadim Batam sebagai Bandara modern dan berdaya saing internasional.

Di samping itu, pengembangannya pun akan meningkatkan kapasitas bandara secara signifikan dengan target dapat menampung hingga 2,6 juta penumpang tiap tahunnya.

“Saya mengajak seluruh komponen daerah dapat mendukung proyek pembangunan bandara ini hingga selesai. Inilah kebangkitan bandara kita dan mudah-mudahan bisa selesai tepat waktu,” kata Rudi.

Menurut dia, pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim juga menjadi warisan bagi kemajuan Batam ke depannya.

“Selain bandara, saya berharap seluruh infrastruktur utama bisa selesai pada tahun 2029 lagi. Agar anak cucu kita nanti dapat menikmati Batam Kota Baru yang modern dan madani,” tambahnya.