12 July 2024

SinarHarapan.id-BMW Indonesia meluncurkan dua kendaraan terbaru di awal tahun 2024 ini, yakni SAV full-listrik, First-Ever BMW iX1:

BMW iX1 eDrive20 M Sport, SAV kompak, modern, terdepan di kelasnya, dan tentunya ramah lingkungan; serta varian baru dari kendaraan listrik premium no.1 di Indonesia: BMW iX dengan BMW iX xDrive50 Sport, lebih bertenaga dan miliki jangkauan yang lebih jauh lagi hingga 630 kilometer.

BMW iX xDrive50 Sport dibangun berdasarkan kesuksesan BMW iX xDrive40, menawarkan berbagai peningkatan fitur. Jangkauan dari iX xDrive50 Sport dapat mencapai 630 km, teknologi canggih dari BMW Connected Drive, sensasi berkendara nyaman dengan Adaptive Air Suspension, dan beragam fitur mewah lainnya. Dirancang untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, efisien, dan mewah, BMW iX xDrive50 Sport tetapkan tolak ukur baru di segmen kendaraan listrik.” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.(2/2/2024)

Ramesh kemudian melanjutkan, “BMW X1 adalah model penting bagi BMW Indonesia. Model ini tawarkan pengalaman berkendara yang sporty menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium. Bulan Juni lalu, kami meluncurkan BMW X1 terbaru dan mendapatkan respon yang sangat positif. Hari ini, kami hadirkan BMW X1 full-listrik: BMW iX1, untuk pertama kalinya. Kami berharap kendaraan full listrik terbaru ini dapat penuhi kebutuhan pelanggan khususnya di segment SAV kompak premium.

Kami siap luncurkan versi terbaru dari sedan bisnis mewah paling sukses di dunia, All-New BMW Seri 5, termasuk varian BMW i5 full-listrik. Melengkapi rangkaiannya, BMW i5 Touring juga akan dihadirkan tahun ini.

BMW iX1: SAV kompak full-listrik pertama BMW.
First-Ever BMW iX1 eDrive20 M Sport.
Varian full-listrik kini ditambahkan sebagai varian baru BMW X1. BMW secara konsisten perluas portofolionya di rangkaian kendaraan full-listrik lainnya dari Sports Activity Vehicle (SAV) baru di segmen kompak premium. BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan sebuah kendaraan listrik premium dengan daya tarik tetapi tetap sekaligus ekonomis. Hadir dalam satu varian model di Indonesia, BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai oleh motor listrik dengan output maksimum 150 kW/204 hp (dengan peningkatan sementara) dan memiliki jangkauan 474 kilometer* (WLTP).

BMW iX1 eDrive20 M Sport juga menggunakan teknologi BMW eDrive generasi kelima. Unit penggerak yang sangat terintegrasi pada gandar depan model entry-level baru menghasilkan torsi maksimum yang tersedia secara instan sebesar 250 Nm. SAV kompak full-listrik ini mampu berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 8,6 detik.

Baterai tegangan tinggi yang ditempatkan di lantai kendaraan untuk menghemat ruang, memiliki kandungan energi yang dapat digunakan sebesar 64,78 kWh.

Unit Pengisian Gabungan pada BMW iX1 eDrive20 M Sport memungkinkan pengisian daya AC hingga 22 kW sebagai standar. Hal ini memungkinkan baterai bertegangan tinggi diisi dari nol hingga 100 persen dari kapasitasnya dalam waktu 6,5 jam*. Status pengisian baterai dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80% dalam waktu 29 menit di stasiun pengisian cepat.

Pengoperasian tingkat lanjut berkat BMW iDrive baru dengan “QuickSelect”.
BMW iX1 eDrive20 M Sport menawarkan rangkaian perlengkapan standar yang lengkap, termasuk sistem navigasi BMW Maps, AC otomatis 2 zona, berbagai sistem bantuan pengemudi modern, Parking Assistant termasuk Reversing Assist Camera dan berbagai layanan digital inovatif. BMW iDrive baru dengan “QuickSelect” dan Sistem Operasi BMW 9 baru juga merupakan perlengkapan standar.

BMW Curved Display adalah jantung dari tampilan dan sistem kontrol. Ini terdiri dari Tampilan Informasi 10,25 inci dan Tampilan Kontrol dengan diagonal layar 10,7 inci di bawah permukaan kaca umum yang melengkung ke arah pengemudi. BMW iDrive generasi terbaru dilengkapi layar start yang didesain ulang dengan “QuickSelect”.

BMW iX1 eDrive20 M Sport hadir sebagai standar dengan velg ringan 19 inci Double–spoke style 871 M Bicolour. Adapun untuk tekankan ciri khas kendaraan full-listrik BMW, BMW iX1 eDrive20 M Sport juga dilengkapi dengan aksen BMW i Blue.

Kendaraan listrik premium no.1 di Indonesia, hadir lebih bertenaga:
BMW iX xDrive50 Sport.
BMW iX adalah Sport Activity Vehicle modern yang dirancang secara cerdas untuk menghadirkan interior modern yang nyaman, luas dan kemewahan minimalis. BMW tetapkan standar tinggi untuk keberlanjutan dimulai dari konsep kendaraan, pemilihan bahan, ekstraksi bahan baku, dan produksi BMW iX. Setelah meluncurkan varian pertama BMW iX di Indonesia pada 2022, yaitu BMW iX xDrive40 yang memiliki output lebih dari 326 hp, memungkinkannya untuk mencapai kecepatan dari 0 hingga 100 km/jam dalam 6,1 detik.

Kini BMW Indonesia meluncurkan BMW iX xDrive50 Sport dengan output 385 kW/523 hp sehingga kendaraan ini mampu mencapai 0 hingga 100km/jam di bawah 5 detik, tepatnya 4,6 detik.

Penggunaan bahan daur ulang, ramah lingkungan dan energi terbarukan.
BMW Group mendapatkan kobalt dan lithium yang dibutuhkan untuk baterai tegangan tinggi dari sumber yang terpercaya di Australia dan Maroko, sebelum memasoknya ke produsen sel baterai. Konsumsi daya listrik BMW iX xDrive50 Sport rata-rata dalam siklus WLTP di bawah 21 kWh per 100 kilometer.

Seperti motor listrik, elektronika daya, dan teknologi pengisian daya untuk BMW iX, baterai tegangan tinggi juga merupakan produk dari teknologi BMW eDrive generasi kelima. Diposisikan di bawah lantai kendaraan sebagai komponen integral dari bodi. Kepadatan energi gravimetri baterai lithium-ion telah meningkat sekitar 20% dibandingkan baterai generasi sebelumnya.

Sel baterai diproduksi sesuai dengan spesifikasi yang tepat dari BMW Group dan diintegrasikan ke dalam baterai tegangan tinggi model khusus. Oleh karena itu, unit baterai BMW iX xDrive50 Sport memiliki kandungan energi (gross) lebih dari 100 kWh hasilkan jangkauan yang dihitung WLTP hingga 630 kilometer*.

Teknologi pengisian daya yang baru pada BMW iX memungkinkan pengisian cepat DC (arus searah) dengan daya pengisian yang sangat tinggi. BMW iX xDrive50 Sport dapat mengisi ulang baterai tegangan tinggi hingga 200 kW. Hal ini berarti mengisi daya selama 10 menit dapat menyediakan energi yang cukup untuk menambah jangkauan lebih dari 120 km. Pengisian daya baterai tegangan tinggi dapat ditingkatkan dari 10% ke 80% di bawah 40 menit.(isn)