17 June 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – Asuransi Sinar Mas resmi menjalin kerjasama dengan PT Bank Perekonomian Rakyat Modern Express. Sinergi bersama ini diresmikan melalui seremonial penandatanganan perjanjian kerjasama yang dilakukan langsung oleh Marten P. Lalamentik, Direktur PT Asuransi Sinar Mas dan Freddijoe Wunas, Direktur Utama PT Bank Perekonomian Rakyat Modern Express. Acara seremonial ini dilaksanakan pada 5 Juni 2024 di Gedung Plaza Simas, Jakarta Pusat.

Perjanjian Kerjasama meliputi kerjasama penutupan asuransi Cash In Safe (CIS) dan Cash In Transit (CIT), penutupan asuransi kendaraan bermotor dan Bancassurance. Marten P. Lalamentik, Direktur Asuransi Sinar Mas mengatakan, “Melalui penandatanganan ini, kami berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada PT Bank Perekonomian Rakyat Modern Express. Kemudian, Asuransi Sinar Mas pun akan selalu berusaha memenuhi kebutuhan terkait mitigasi risiko yang berkaitan dengan bisnis klien.

Oleh karena itu, kami berharap bahwa kerjasama strategis dengan PT Bank Perekonomian Rakyat Modern Express ini dapat mendorong terciptanya produk-produk inovatif lainnya”.

Direktur Utama PT Bank Perekonomian Rakyat Modern Express, Freddijoe Wunas turut menyatakan harapannya atas kerjasama yang telah terjalin dengan Asuransi Sinar Mas, “Dengan adanya kerjasama yang strategis untuk memitigasi risiko, Bank Perekonomian Rakyat Modern Express berharap bisnis kami bisa berjalan dengan lancar.

Kemudian dari sisi pelayanan, Bank Perekonomian Rakyat Modern Express berharap Asuransi Sinar Mas bisa membantu memenuhi kebutuhan kami, baik saat proses mitigasi risiko, operasional sehari-hari, maupun saat proses klaim jika terjadi kerugian”.

Lusianus Bere, Pimpinan Cabang Asuransi Sinar Mas di Ambon pun turut hadir dalam acara seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama. Hal ini berkaitan dengan lokasi kantor pusat PT Bank Perekonomian Rakyat Modern Express yang memang berlokasi di Ambon.

“Sebelumnya Asuransi Sinar Mas sudah pernah bekerja sama dengan Modern, tetapi perjanjian kerja sama kali ini tentu lebih istimewa karena dilakukan setelah merger 10 entitas Bank Perekonomian Rakyat ke dalam Bank Perekonomian Rakyat Modern Express.

Kemudian kami harap dengan adanya kerjasama ini, Asuransi Sinar Mas, khususnya di cabang Ambon dapat semakin mengembangkan produk-produk lain dan menawarkan kolaborasi dengan rekanan-rekanan di bawah Asuransi Sinar Mas,” jelas Lusianus Bere.

Pemasaran produk asuransi melalui jalur bank merupakan salah satu channel distrbusi yang dikembangkan oleh Asuransi Sinar Mas. Asuransi Sinar Mas telah banyak bekerjasama dengan bank baik bank pemerintah maupun bank swasta. Produk asuransi yang dikerjasamakan juga bervariasi.

Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai produk unggulan baik untuk individu/keluarga maupun korporasi seperti asuransi kebakaran, simas rumah hemat ++, property all risks, industrial all risks, asuransi kendaraan simas mobil, simas mobil exclusive, simas TJH, penjaminan, kontra bank garansi, asuransi perjalanan simas travel dan lain-lain.