12 July 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk. (ACES) mencatat telah membuka 5 gerai anyar hingga Mei 2024. Head of Corporate Communications ACES, Melinda Pudjo menuturkan, pasca pembukaan toko ini, ACES telah memiliki 236 gerai yang beroperasi di 69 kota di Indonesia.

“Hingga bulan Mei 2024, ACES telah membuka 5 toko baru di berbagai wilayah di Indonesia. Pada 19Januari 2024, ACES kembali memasuki fase ekspansi bisnis dengan membuka toko pertama di tahun ini, ACE The Park Pejaten. Melanjutkan langkah ekspansi untuk memperluas layanan omni-channel, di akhir bulan Januari 2024, ACES membuka toko pertama di kabupaten terluas di Jawa Timur, ACE Banyuwangi,” ujarnya kepada Kontan, belum lama ini.

Melinda melanjutkan, pada  15 Maret 2024 lalu, ACES membuka toko ke-3 di wilayah Cibubur, ACE Living World KotaWisata. Selanjutnya, 5 hari kemudian, yakni pada 20 Maret 2024, ACES meresmikan toko perdana di Kota Intan, ACE Citimall Garut.

Lalu, untuk toko ke-5 yang dibuka ACES tahun ini adalah ACE Rawa Buntu, menjadi toko yang ke-11 di Tangerang Selatan.

Tahun 2024, emiten yang baru saja mengganti nama perusahaannya ini, memang menargetkan untuk membuka sekitar 15 toko.

“Target tahun ini membuka 15 toko baru di tahun ini untuk memperkuat dan memperluas layanannya di seluruh Indonesia. Namun, jika pertumbuhan kinerja dan bisnis di tahun ini semakin positif, tidak menutup kemungkinan kami akan membuka toko lebih dari jumlah tersebut,” imbuhnya.

Tahun ini ACES menyiapkan dana capex senilai Rp 200 miliar hingga Rp 250 miliar. Pihaknya tidak memberikan besaran serapan capex yang telah terealisasi, namun penggunaannya masih diprioritaskan untuk memperluas cakupan layanan ACES ke beberapa wilayah di Indonesia.

ACES  mengatakan, tahun lalu banyak melakukan ekspansi gerai baru di wilayah Barat, maka tahun ini ACES fokus untuk meluaskan ekspansinya di wilayah Timur dan Tengah Indonesia. Hal ini dilakukan agar mencapai kinerja bisnis yang berkelanjutan.

“ACES juga terus membuka toko dengan new concept store yang bertujuan untuk meningkatkan layanan dalam berbelanja bagi pelanggan,” tambahnya.