Ekonomi

Tingkatkan Layanan, DAIKIN Proshop Showroom Perluas Ruangan

×

Tingkatkan Layanan, DAIKIN Proshop Showroom Perluas Ruangan

Sebarkan artikel ini
Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia Shinji Miyata (kedua dari kiri) meresmikan tampilan baru DAIKIN Proshop Showroom di Surabaya pada Jumat (26/7).Ekspansi PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dalam mengembangkan pemasaran lini produk AC Home Central miliknya tampak terus berlanjut ditandai dengan tampilan bergaya modern, pembaruan besar showroom premium DAIKIN yang berada di Ruko Karimun Jawa, Jalan Karimun Jawa no. 1-2, Surabaya ini, bersandar pada perluasan keseluruhan ruang yang mencapai 120 meter persegi.

SinarHarapan.id – Ekspansi PT. Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN) dalam mengembangkan pemasaran lini produk AC Home Central miliknya tampak terus berlanjut. Bermitra dengan PT. Mitra Solusi Nusantara, perusahaan spesialis solusi tata udara dengan pengalaman 100 tahun di dunia ini meresmikan tampilan baru DAIKIN Proshop Showroom di Surabaya pada Jumat (26/7).

Dengan desain fasad bergaya modern, pembaruan besar showroom premium DAIKIN yang berada di Ruko Karimun Jawa, Jalan Karimun Jawa no. 1-2, Surabaya ini, bersandar pada perluasan keseluruhan ruang yang mencapai 120 meter persegi. “Berbagai pembaruan yang berlandaskan perluasan bangunan ini sekaligus menunjukkan adanya pertumbuhan penerimaan masyarakat pada AC Home Central DAIKIN,” ujar Shinji Miyata, Presiden Direktur PT. Daikin Airconditioning Indonesia dalam sambutannya.

AC Home Central DAIKIN sendiri merupakan produk pendingin udara (air conditioner –AC) yang hadir dengan upaya membawa budaya baru bagi solusi tata udara yang menyasar hunian modern dan bangunan light commercial.

Mendampingi kepraktisan instalasi dan pengendalian dengan cara kerja yang memungkinkan penggunaan satu unit outdoor terhubung pada beberapa unit indoor, AC Home Central DAIKIN dilengkapi berbagai fitur khusus yang membuatnya dapat lebih menyesuaikan karakter ruang penempatannya. Diantara fitur ini yaitu penyesuaian kelembapan udara dan filtrasi untuk mengeliminasi virus dan bakteri.

Lebih lanjut tentang DAIKIN Proshop Showroom PT. Mitra Solusi Nusantara, keberadaannya memiliki sejarah tersendiri mengingat ini merupakan DAIKIN Proshop Showroom pertama di Surabaya yang berdiri sejak April 2017.

”Perluasan ini dilakukan sejalan dengan upaya kami dalam memberikan peningkatan pada pengalaman kunjungan dan layanan,” ujar Hardi, pemilik PT. Mitra Solusi Nusantara yang menjadi mitra DAIKIN.

Pernyataan terkait peningkatan pengalaman kunjungan bakal langsung terasa sesaat setelah memasuki DAKIN Proshop Showroom PT. Mitra Solusi Nusantara ini. Jauh dari kesan kunjungan ke sebuah toko, menyambanginya justru lebih menyerupai pengalaman bertandang ke sebuah hunian modern.

Desain interior keseluruhan yang modern, penataan pada beberapa bagian benar-benar menyerupai ruang dalam hunian. Seperti ruang tamu dan dapur. Pada tiap ruang inilah terpasang ragam produk AC Home Central DAIKIN yang masing-masing memiliki fitur sesuai dengan fungsi tiap ruang.

Pada bagian lain, showroom ini menampilkan control system ITM dengan aplikasi pintar Reiri Home. Dengan unit yang aktif, melaluinya pengguna dapat merasakan langsung kemudahan pengoperasian dan pengaturan penuh kinerja seluruh AC dalam ruang.

Tak hanya melalui perangkat kontrol layar sentuh yang terpasang, pengunjung juga dapat merasakan kendali kerja AC Home Central tanpa halangan ruang dan waktu melalui aplikasi Reiri Home yang terinstal pada perangkat tablet yang disediakan.

Sementara pada salahsatu bagian langit-langit ruang, terpasang Heat Reclaim Ventilator DAIKIN dengan jenis VAM. Sesuai namanya, keberadaan perangkat yang tersambung dengan keseluruhan sistem AC Home Central DAIKIN ini bertugas mengatur sirkulasi dengan udara luar sekaligus mengurangi udara panas dan menyerap berbagai partikel merugikan kesehatan yang melayang bersama aliran udara.

Beranjak pada ketersediaan layanan, Hardi menyatakan, DAIKIN Proshop Showroom PT. Mitra Solusi Nusantara memiliki komitmen besar untuk memberi layanan lengkap bagi calon pengguna AC Home Central DAIKIN.

Layanan ini meliputi konsultasi dengan tenaga ahli untuk mengetahui dan memberikan rekomendasi sistem AC Home Central menyesuaikan kebutuhan calon pengguna, instalasi dan pemeliharaan perangkat dengan teknisi tersertifikasi DAIKIN, hingga layanan purna jual yang siap merespon dalam 24 jam.

Dengan berbagai pengembangan dalam DAIKIN Proshop Showroom PT. Mitra Solusi Nusantara, Hardi mengungkapkan optimismenya bagi perkembangan keberadaan showroom DAIKIN ini kedepan. Terlebih lagi, hal ini menurutnya didukung rekam jejak PT. Mitra Solusi Nusantara yang tercatat telah bergabung dalam jajaran mitra dealer DAIKIN Proshop sejak 2018 dan bahkan mencapai penjualan AC Home Central terbaik pada 2023 lalu.

“Peningkatan pengalaman dan kelengkapan layanan yang berpadu dengan pengalaman panjang kami dalam industri ini menjadi kekuatan besar bagi kami untuk berkembang. Semakin memberikan layanan terbaik bagi seluruh konsumen sekaligus calon pengguna AC DAIKIN Home Central,” pungkas Hardi.