BALI (SinarHarapan.id) – Setelah beroperasi selama 10 tahun, General Manager Anathera Resort Kuta, Engelin Angsar dalam jumpa pers di Kuta, Jumat (6/6) menyatakan, pihaknya memutuskan mengambil alih pengelolaan dari Swiss-Belhotel yang habis masa kontraknya. Ia mengaku butuh waktu sekitar setahun untuk mengambil keputusan ini.
“Hari ini kami resmi menggunakan nama baru Anathera Resort Kuta, yang berlokasi di Jalan Kubu Anyar Kuta, hanya berjarak 3 km dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, dan sangat dekat ke Pantai Kuta, mall, souvenier shop juga destinasi wisata lain di area Kuta,” ungkap Engelin yang didampingi Senior Sales Manager, Erwitha Rusmiyull dan Marketing & Communication Executive Fitri Amalia Ramadhani.

Ia merasa yakin dengan nama baru karena hotel ini telah mendapat tempat tersendiri di hati para tamu lokal maupun wisatawan mancanegara. Hal ini ditandai dengan banyaknya repeater guest kami dan review positif di platform online kami selama ini.
Anathera menurut Engelin akan mengusung konsep “Family Resort” yang mengutamakan pelayanan dan kelengkapan fasilitas memanjakan para tamu. Ia menambahkan ada lima tambahan fasilitas dari rebranding ini.

“Perubahan nama kami sertai juga dengan penambahan fasilitas baru seperti coffee shop, money changer, tour desk di area lobby, skybar sebagai wedding venue, dan lounge. Kami juga segera akan menghadirkan beberapa aktivitas harian seperti, yoga, cooking class, dan traditional Bali activities,” ujar Engelin.
Exisiting fasilitas lainnya seperti, swimming pool berukuran 20 x 10 meter, kids pool, spa, playground, gym, restaurant dan bar, in house clinic, ballroom, meeting room, juga free shuttle ke airport, pantai, mall, dan souvenir shop.
Family Resort menurutnya, bukan sekadar tempat tinggal tapi lebih kepada suasana liburan yang relaks dan pengalaman liburan yang otentik dan bermakna. Yang mana tamu juga bisa merasakan keindahan alam dan budaya Bali di beberapa area hotel seperti, area publik yang dominan dengan pohon Jepun Bali, patung dan ukiran Bali, musik rindik mengalun di lobby, dekorasi bunga gemitir dan juga pemandangan arsitektur traditional Bali di sekitar lokasi kami.
Terkait perubahan nama, ia mengaku tak terlalu khawatir karena manajemen dan staf masih tetap sama dengan SOP yang diimplemntasikan masih sama, bahkan akan ditingkatkan ke arah yang lebih baik lagi. Ia menambahkan, 80 persen karyawan merupakan putra-putri Bali yang terlatih dalam hospitality internasional sehingga ini menjadi modal penting dalam menjamin kualitas pelayanan yang berkelanjutan.
Senior Sales Manager, Erwitha Rusmiyull menyatakan, Anathera Resort Kuta hadir dengan wajah dan semangat baru! Rebranding ini bukan sekadar perubahan logo atau tampilan, ini adalah transformasi total untuk memberi pengalaman menginap yang lebih autentik, nyaman, dan berkesan.
“Sehubungan dengan rebranding ini, kami memberikan penawaran paket khusus School Holiday dan Family Package untuk wisatawan domestik dan international. Memberikan special rate juga untuk group, travel agent dan corporate yang baru maupun yang sudah bekerjasama dengan kami,” ujar Erwitha.
Selain itu, pihaknya juga memberikan penawaran yang menarik untuk MICE, yang menghadirkan fasilitas ballroom dengan cealing yang tinggi, skydeck (rooftop) untuk wedding, birthday dan social event lainnya, dan juga venue di pool island.
Terkait filosofi logo, menurut Fitri Amalia Ramadhani, Anathera menggabungkan huruf “A” yang elegan dan bunga Kamboja Bali yang melambangkan kemewahan, ketenangan, serta kesucian spiritual khas Pulau Dewata.
“Dalam masa rebranding ini, strategi MarCom difokuskan pada peningkatan exposure dan awareness brand secara agresif melalui pendekatan kolaboratif dan multi-channel. Fokus utama kami adalah membangun citra baru Anathera sebagai destinasi liburan modern, dinamis, dan penuh pengalaman lokal yang otentik,” papar Amalia.
Sebagai bagian dari komitmen kami dalam menghadirkan pengalaman liburan yang tak terlupakan, Anathera Resort Kuta menjalin kerja sama dengan beberapa destinasi wisata terpilih di Bali.
“Melalui kolaborasi ini, kami menghadirkan penawaran eksklusif dan harga khusus bagi tamu kami, sehingga mereka dapat menikmati berbagai atraksi lokal dengan nilai lebih,” ujar Amalia.