12 July 2024

Qarrar Firhand dalam aksinya di Slovakia Ring, Minggu (2/6/2024). (Dok/SH.ID).

SinarHarapan.id – Pembalap muda Qarrar Firhand melakukan lompatan demi lompatan dalam sejumlah catatan di prestasinya. Setelah finis podium di La Conca Circuit, Lecce di Italia, pekan lalu, kali ini Qarrar Firhand yang akrab disapa Al kembali melakukan lompatan prestasi di Slovakia Ring, pada balapan ‘Champions of the Future’ yang berakhir Minggu (2/6/2024) sore.

Qarrar Firhand yang membela tim Parolin Motorsports start dari posisi 25 di balapan final Minggu. Dengan kesabaran tinggi, putra pasangan Firhand Ali dan Aimaa Fatimah Firhand ini melaju hingga menyalib satu per satu pembalap dari beragam negara dunia di depannya.

Satu per satu pembalap asal Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Argentina mulai ia lewati hingga Qarrar yang didukung Pertamina, Telkomsel, Bank BTN, INTime, Eiger, dan Tugu Insurance ini terus melaju di barisan 15 besar. Slovakia Ring yang letaknya di kawasan Orechova Poton, sekitar 6 km dari ibukota Bratislava memang tak begitu familiar dengan Qarrar.

Tapi Sirkuit anti- clockwise sepanjang 1,72 meter ini tetap dalam kendalinya hingga Al menyudahi total 22 lap dengan finis di posisi 13, dibelakang pembalap Italia, Vladimir Ivannikov, keduanya terpaut 0,996 detik.

“Apapun hasilnya, Alhamdulilah karena saya bisa melaju mulus dari posisi 25 hingga menyudahi 22 lap dengan finis di posisi 13. Alhamdulillah,” cerita Al dalam rilisnya kepada media, Senin (3/5/2024).

Qarrar Firhand (Parolin Motorsport, kiri).

Ayahanda Firhand Ali dan Instruktur teknisnya Rolland Chong pun mengakui peningkatan luar biasa yang dilakukan Qarrar di Slovakia Ring ini.

Menurut Rolland sebelumnya ada juga pwmbalap Indonesia termasuk ayahnya Qarrar sendiri pernah balapan di tingkat Major ini tapi pencapaian tertinggi hanya di posisi 18 besar. “Salut untuk Qarrar,” tutur Rolland.

Selanjutnya ia akan melanjutkan balapan lagi pada FIA European Championship di Slovakia Ring pada 20-23 Juni 2024. (non)