12 July 2024

Foto: Ilustrasi.

StockReview.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Grup menyalurkan ratusan hewan kurban untuk memperkuat silaturahim dan juga kepedulian sosial menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah pada 17 Juni 2024.

Ratusan hewan kurban itu terdiri atas 467 ekor sapi dan 149 ekor kambing diserahkan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan, yang tersebar di seluruh Indonesia. Penyaluran hewan kurban tersebut tidak hanya menjadi tradisi tahunan, tetapi juga jadi momentum memperkuat hubungan sosial dan kebersamaan di tengah masyarakat.

“Momentum Idul Adha 1445 Hijriah selalu mengingatkan kita atas semangat pengorbanan Nabi Ibrahim. Kami percaya bahwa ketaatan kepada Allah juga tercermin dalam tindakan berbagi dan peduli kepada sesama,” kata Sekretariat Perusahaan Pelindo Ardhy Wahyu Basuki melalui keterangannya di Jakarta.

Menurutnya, penyaluran hewan kurban ke masyarakat juga memberikan kontribusi positif bagi pembangunan sosial dan ekonomi di komunitas sekitar. Kegiatan itu sekaligus menjadi wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Sementara, Departement Head Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Febrianto Zenny menjelaskan penyaluran hewan kurban dilakukan melalui semua kantor cabang pelabuhan serta anak dan cucu perusahaan Pelindo Grup di Indonesia.

“Ini bukan sekadar pembagian daging, tetapi juga sebagai kesempatan untuk menjalin dan mempererat hubungan antara perusahaan dan masyarakat lokal,” ujarnya.

Ia menuturkan melalui penyaluran hewan kurban tersebut, Pelindo mengambil langkah nyata dalam mendukung peternak lokal dengan menyediakan hewan qurban dari sumber-sumber terdekat.

Langkah itu diharapkan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal serta memastikan bantuan hewan kurban berkualitas kepada masyarakat.

“Ini sejalan dengan komitmen Pelindo dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Melalui program TJSL, kami mendukung upaya pemerintah mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di seluruh Indonesia,” kata dia.

Pelindo mengharapkan kegiatan penyaluran hewan kurban tidak hanya memberikan manfaat bagi penerima langsung, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam memperkuat hubungan sosial.

Selanjutnya, juga untuk meningkatkan kepekaan dan empati serta memperkuat kesadaran akan pentingnya dukungan terhadap peternak lokal dan masyarakat dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.