12 July 2024

StockReview.id – PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) makin agresif melakukan ekspansi bisnis di pasar global dengan mulai operasionalnya kapal Transko Moloko di perairan internasional Malaysia.

Penyewaan kapal ditandai dengan penandatanganan perjanjian sewa kapal berdasarkan waktu atau time charter party for offshore service vessel antara Direktur Pemasaran PTK Andy Arvianto dan Managing Director Harvester Offshore Sdn Bhd Jalaludin Zamirdin di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (17/5/2024).

Penandatanganan tersebut disaksikan dan dihadiri Direktur Utama PTK I Ketut Laba, Direktur Gas, Petrokimia, dan Bisnis Baru PT Pertamina Internasional Shipping Arief Sukmara, dan Country Manager PT Pertamina Malaysia EP Eva Fadlila.

I Ketut Laba menjelaskan bahwa pengoperasian kapal Transko Moloko merupakan langkah strategis dan juga milestone penting bagi PTK dalam mewujudkan visi perusahaan menjadi pemain global.

“Kerja sama yang dilakukan menandakan bahwa kualitas armada yang dimiliki oleh PTK sebagai perusahaan penyedia kapal support untuk offshore, marine services Indonesia memenuhi standar internasional, mampu bersaing, dan dapat diterima market global. Ke depan, kami juga akan makin agresif untuk mengincar berbagai peluang bisnis global lainnya, termasuk berkolaborasi dengan PT Pertamina Malaysia EP, afiliasi Pertamina Group yang sudah establish di Malaysia,” ujar Ketut Laba dalam keterangannya di Jakarta.