EkonomiHeadline

Jasa Marga Tingkatkan Pelayanan ke Pengguna Jalan Tol

×

Jasa Marga Tingkatkan Pelayanan ke Pengguna Jalan Tol

Sebarkan artikel ini

StockReview.id – Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division (JMT) memastikan kesiapan dan peningkatan pelayanan operasi jalan tol menjelang dimulainya periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah pada 5 – 15 April 2024.

JMT adalah pengelola Ruas Tol Jagorawi, Ruas Tol Jakarta-Tangerang, Ruas Tol Cawang-Tomang-Pluit, Ruas Tol Sedyatmo, Ruas Tol JORR Non S, Ruas Tol Cipularang dan Ruas Tol Padaleunyi,

“Pada layanan arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, JMT menyiapkan beberapa upaya peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol baik di bidang transaksi, lalu lintas, dan tempat istirahat,” ujar Senior General Manager Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Widyatmiko Nursejati di Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan, kesiapan layanan transaksi dilakukan dengan optimalisasi gardu operasi, mengoperasikan 166 mobile reader, mengaktifkan lajur transaksi darurat, penyiapan akses Km 99 Darang dan Ruas Cipularang sesuai izin Kementerian PUPR.

Kesiapan layanan lalu lintas dengan mengoperasikan 7 armada rescue, 11 armada ambulan, 43 armada derek, 28 armada PJR, 33 armada mobile customer services, 697 unit CCTV, 6 unit smart CCTV dan 116 unit Dynamic Message Sign (DMS).

Layanan tempat istirahat dengan optimalisasi layanan lima belas titik tempat istirahat dan pelayanan dengan rincian yakni Ruas Tol Jagorawi di Km 10 A, Km 35 A, Km 45 A, Km 38 B, serta KM 21 B. Ruas Tol Jakarta-Tangerang di Km 13 A dan Km 14 B. Sedangkan Ruas Tol Cipularang-Padaleunyi di Km 72 A & B, Km 88 A & B, Km 97 B, Km 125 B, Km 147 A, dan Km 149 B.